Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warna Biru Penerima Latih Di Aplikasi Dapodik 2018, Ini Penjelasannya…

Warna BIRU Peserta Didik di Aplikasi Dapodik  Warna BIRU Peserta Didik di Aplikasi Dapodik 2018, ini penjelasannya…
Warna BIRU Peserta Didik di Aplikasi Dapodik 2018
Gurumaju.com –  Beberapa waktu kemudian ketika Admin membuka Aplikasi dapodik untuk melaksanakan melengkapi data pada penerima didik, dikala itu juga Admin merasa kaget alasannya tidak biasanya terdapat beberapa penerima asuh yang ditandai dengan warna biru pada datanya. seketika Admin merasa bingung, menduga apakah terjadi kesalahan pada penerima asuh di aplikasi dapodik ini?

Akhirnya untuk mengatasi rasa penamasukan tersebut, Admin coba buka data penerima asuh melalui tombol Ubah, kemudian saya cek satu persatu data yang ada dan ternyata tidak ada kesalahan sedikitpun, spesialuntuk ada penambahan pada inputan Anak Keberapa (sesuai KK). spesialuntuk itu saja, setelah di isi ternyata warna biru masih juga menandai nama pada penerima asuh tersebut.

Kemudian Admin lakukan lagi pada Peserta asuh yang ditandai dengan warna biru tersebut, dan hasilnya masih sama saja. setelah saya bandingkan dengan data penerima asuh yang tidak berwarna biru  balasannya terpecahkan juga kebingungan Admin selama ini.

Jika ada rekan-rekan operator yang mungkin merasa galau ketika melihat data penerima asuh dengan ditandai warna BIRU,  maka silahkan baca postingan ini hingga selesai untuk mengetahui maksud dengan ditandainya warna BIRU pada penerima asuh di aplikasi dapodik 2018.

Sesudah melaksanakan penelitian dan membaca panduan dapodik 2018 secara cermat balasannya admin menebukan penjelasannya bahwa ada arahan warna penerima asuh yang memuat aneka macam macam backgroudnya yaitu :

  1. Warna BIRU yakni Siswa dengan kondisi sebagai Yatim / Piatu.
  2. Untuk segitiga Warna Kuning Tanda Seru ! yakni Siswa pindahan atau tarik penerima asuh dari sekolah asal.

Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik, KLIK DISINI

Kaprikornus itulah penjelasan Warna BIRU Peserta Didik di Aplikasi Dapodik 2018.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Warna BIRU Peserta Didik di Aplikasi Dapodik 2018, ini penjelasannya…ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, masukan, atau ingin mempersembahkan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan bahagia hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaa, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang sudah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memdiberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami supaya bermanfaa, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Warna Biru Penerima Latih Di Aplikasi Dapodik 2018, Ini Penjelasannya…"