Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pengisian Daftar Hadir Gtk Online Lengkap Terbaru 2018

Mulai tahun pelajaran 2018/2019 kehadiran guru diperhitungkan sebagai pemenuhan beban kerja guru sebagai pegawai yang secara keseluruhan paling sedikit 37,5 jam kerja dalam 1 (satu) ahad sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 ihwal Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 ihwal Guru.

Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112 Tahun 2017 ihwal Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 Tahun 2017 ihwal Pengelolaan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa menjelaskan bahwa Daerah wajib membayarkan Tunjangan Profesi (TP) Guru PNSD kepada guru yang berhak dan memenuhi persyaratan yang ditentukan, paling usang 7 (tujuh) hari kerja sehabis diterimanya Dana TP Guru PNSD.

Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) dirancang untuk mempercepat proses pembayaran Tunjangan Profesi. Pencatatan kehadiran guru dilakukan secara online memakai aplikasi Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) yang terdapat pada situs http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id. Dengan demikian tidak ada lagi pemberkasan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan sesuai kewenangannya terkait dengan penyaluran TP Guru PNSD. 

Adapaun langkah-langkah dalam pengisian Absen Online di laman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id adalah sebagai berikut :

  1. Buka Web Browser Google Chrome atau Mozilla atau yang sejenisnya kemudian di urlnya ketik http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id. lihat gambar di bawah ini
  2. Lalu Login Sekolah dengan memakai akun yang sama dengan login operator dapodik, masukkan NPSN, user dapodik, kemudian password dapodik.
  3. Setelah berhasil masuk ke dalam dashboard mangkir online kemudian klik sajian kehadiran.
  4. Setelah itu buat Hari libur menurut kalender pendidikan misal hari libur nasional, libur semester, libur hari raya, cuti bersama, libur pemilu, libur final tahun jikalau terdapat di bulan yang akan kita isi , misal Januari niscaya tanggal 1 kita buat libur nasional tahun gres masehi, sehabis sudah dibentuk klik simpan.
  5. Setelah itu pilih bulan yang akan di isi , kemudian centang di kotak yang sudah disediakan sesuai dengan tanggal pada bulan itu, sebaiknya jikalau sudah mencentang beberapa baris eksklusif di simpan jangan tunggu semua selesai gres di simpan. untuk lebih detilny silahkan lihat gambar
  6. Catatn untuk sekolah Full Day yang sudah menerapkan 5 hari kerja cukup centang dari senin-jum'at saja , sabtu tidak usah di centang , jikalau pengisian kegiatan dapodik di isi dengan benar maka hari sabtu di DGHTK akan berwarna pink lihat gambar 5.

2 komentar untuk "Cara Pengisian Daftar Hadir Gtk Online Lengkap Terbaru 2018"

  1. Babyliss Pro nano titanium straightener - The Technics
    The 2020 edge titanium manufacturer of high performance plastics, plastic and non-latin oxide (IL) products. titanium athletics This material may be used titanium jewelry for piercings for personal titanium paint color or commercial use, $29.99 · titanium tent stove ‎In stock

    BalasHapus