Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum Transaksi, Cek Nomor Rekening Bank Di Cekrekening.Id

Teknik Cek dan Lapor Nomor Rekening Bank di cekrekening Sebelum Transaksi, Cek Nomor Rekening Bank di cekrekening.id
Teknik Cek dan Lapor Nomor Rekening Bank di cekrekening.id
Gurumaju.com –  Informasi ini cocok untuk Anda yang bahagia belanja Online. Akhirnya pemerintah menyediakan sebuah situs resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah  guna menjawaban aneka macam problem yang sering terjadi khususya untuk penipuan pemdiberian nomor rekening untuk mentransfer sejumlah uang yang biasanya dikirimkan melalui SMS oleh nomor yang tak dikenal.

Pastinya rekan-rekan sudah pernah mendapat SMS dari nomor yang tidak dikenal, dengan suara SMS nya yaitu untuk mentransferkan sejumlah uang dengan dalih untuk pembayaran atau lainnya. kemudian nomor rekening pelaku tersebut di sertakan juga dalam SMS tersebut. tak jarang, masih saja banyak orang yang dengan sukarela mengirimkan uang ke nomor rekening tersebut, padahal sudah sering kali diperingatkan tidakboleh mentransfer kepada orang yang tak dikenal.

melaluiataubersamaini situs yang sudah disediakan oleh pemerintah ini yaitu berkhasiat untuk Anda melaksanakan cek nomor rekening tersebut, kemudian untuk melaporkan nomor rekening tersebut  kepada situs yang sudah disediakan pemerintah.
Kemudian bagaimana cara mengecek atau melaporkan nomor rekening bank yang dipakai untuk modus penipuan?
Dalam Siaran Pers Kementerian Komunikasi dan Informatika RI No. 53/HM/KOMINFO/05/2017 Tentang Penerbitan Portal www.cekrekening.id untuk Memmenolong Masyarakat Mendapat Informasi Rekening Bank yang Diduga Melakukan Tindakan Penipuan, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika mengimbau masyarakat untuk lebih bijaksana dalam melaksanakan transaksi transfer uang secara online. Sebelum mentransfer uang, tidakboleh lupa untuk periksa ulang rekening peserta transfer tersebut di www.cekrekening.id
Teknik Cek dan Lapor Nomor Rekening Bank di cekrekening Sebelum Transaksi, Cek Nomor Rekening Bank di cekrekening.id
Cek terlebih lampau sebelum bertransaksi secara online

Para penyelenggara telekomunikasi juga sanggup mendorong kewaspadaan kepada pengguna layanannya akan penipuan melalui SMS. Juga Penyelenggara Telekomunikasi supaya melaporakan kepada Kementerian Kominfo apabila ada indikasi operasional SMS oleh pihak yang tidak bertanggungjawaban yang bertujuan merugikan masyarakat secara materiil. melaluiataubersamaini melaksanakan jalan masuk ke portal www.cekrekening.id masyarakat sanggup melaksanakan cek dan ricek sebelum melaksanakan transaksi keuangan dengan pihak manapun. (menpan go.id)

Silahkan untuk melaporkan atau cek rekening pada laman www.cekrekening.id


Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Teknik Cek dan Lapor Nomor Rekening Bank di cekrekening.id" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, masukan, atau ingin mempersembahkan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan bahagia hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaa, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang sudah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memdiberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami semoga bermanfaa, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Sebelum Transaksi, Cek Nomor Rekening Bank Di Cekrekening.Id"