Soal Ppg Pedagogik
1. | Dalam perspektif psikologis, penerima didik adalah… | |
a. | Individu yang sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan pembelajaran | |
b. | Individu yang sedang berada dalam proses pertumbuhan dan perkembangan | |
c. | individu yang sedang dalam proses perencanaan pendidikan dan pengajaran | |
d. | individu yang sedang berada dalam proses pendidikan dan perkembangan | |
2 | Perubahan-perubahan yang terjadi pada aspek fisik penerima didik meliputi…. | |
a. | perubahan ukuran badan, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder) | |
b. | perubahan ukuran tubuh, perubahan proporsi tubuh, munculnya ciri-ciri kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder) | |
c. | perubahan bentuk tubuh ,perubahan proporsi tubuh, munculnya ukuran kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder) | |
d. | perubahan tubuh, perubahan proporsi tubuh, munculnya ukuran kelamin utama(primer) dan ciri kelamin kedua(skunder) | |
3 | Secara Umum karakteristik penerima didik adalah… | |
a. | gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, gender, dan latar belakang yang dibawa semenjak lahir dari lingkungan sosialnya untuk memilih kualitas hidupnya | |
b. | gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh lingkungan, dan, latar belakang yang telah dibawa semenjak lahir dan dari orang renta untuk menantukan kualitas hidupnya | |
c. | gaya hidup kelompok secara umum yang dipengaruhi oleh gender, dan latar belakang yang telah dibawa semenjak lahir dan dari lingkungan sosialnya untuk menantukan kualitas hidupnya | |
d. | gaya hidup individu secara umum yang dipengaruhi oleh usia, dan gender, yang telah dibawa semenjak lahir dan dari lingkungan keluarga untuk menantukan kualitas hidupnya | |
4 | Perubahan-perubahan karakteristik penerima didik dalam aspek psikologis dan sosial meliputi…. | |
a. | pertumbuhan fisik, perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa , talenta khusus, sikap, nilai, dan moral | |
b. | pertumbuhan fisik, perkembangan budaya atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan sosial, perkembangan bahasa ,bakat khusus, sikap, nilai, dan moral | |
c. | pertumbuhan fisik, perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan emosi perkembangan budaya, perkembangan bahasa ,bakat khusus, sikap, nilai, dan moral | |
d. | pertumbuhan fisik, perkembangan Intelektual atau daya pikir, perkembangan religius perkembangan sosial, perkembangan bahasa ,bakat khusus, sikap, nilai, dan moral | |
5 | Kemampuan yang dimiliki seseorang yang sanggup dikembangkan dan ditingkatkan apabila dilatih dengan baik. Kemampuan yang terlatih ini akan menjadi suatu kecakapan, keahlian, dan ketrampilan dalam bidang tertentu adalah… | |
a. | Potensi diri | |
b. | Potensi individu | |
c. | Potensi kelompok | |
d. | Potensi manusia | |
6. | Untuk menunjukkan kesempatan kepada penerima didik menyebarkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, minat, kondisi, dan perkembangan penerima didik, dengan memperhatikan kondisi sekolah adalah…. | |
a. | Tujuan pengembangan talenta dan minat | |
b. | Tujuan pengembangan minat | |
c. | Tujuan pengembangan bakat | |
d. | Tujuan pengembangan diri | |
7 | Tujuan pengembangan diri adalah…. | |
a. | Untuk menyebarkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan profesional, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian | |
b. | Untuk menyebarkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian | |
c. | Untuk menyebarkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan berkeluarga, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan karir, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian | |
d. | Untuk menyebarkan bakat, minat, kreaktivitas, kompetensi dan kebiasaan dalam kehidupan, kemampuan kehidupan keagamaan, kemampuan sosial, kemampuan belajar, wawasan dan perencanaan pekerjaan, kemampuan pemecahan masalah, dan kemandirian | |
8 | Pengertian menganalisiis pengetahuan Awal penerima didik adalah…. | |
a. | Kegiatan menganalisis pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan mendapatkan penerima didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan penerima didik tersebut | |
b. | Kegiatan menelaah pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan mendapatkan penerima didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan penerima didik tersebut | |
c. | Kegiatan mengidentifikasi pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan mendapatkan penerima didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan penerima didik tersebut | |
d. | Kegiatan mengukur pengetahuan awal dalam pengembangan pembelajaran merupakan pendekatan mendapatkan penerima didik apa adanya dan menyusun sistem pembelajaran atas dasar keadaan penerima didik tersebut | |
9 | Langkah-Langkah identifikasi Pengetahuan Awal adalah…. | |
a. | melakukan observasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar seni administrasi karakteristik penerima didik | |
b. | melakukan pengamatan, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar seni administrasi karakteristik penerima didik | |
c. | melakukan dokumentasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar seni administrasi karakteristik penerima didik | |
d. | melakukan simulasi, tabulasi karakteristik, dan pembuatan daftar seni administrasi karakteristik penerima didik | |
10 | Sikap awal penerima didik berdasarkan Goleman,Daniel (2000) dikelompokkan ke dalam delapan kelas yaitu…. | |
a. | belajar langsung, berguru stimulus, berguru merantaikan, berguru asosiasi verbal, berguru membedakan, berguru konsep, berguru dalil, dan berguru memecahkan masalah | |
b. | belajar isyarat, berguru stimulus, berguru merantaikan, berguru asosiasi verbal, berguru membedakan, berguru konsep, berguru dalil, dan berguru memecahkan masalah | |
c. | belajar membedakan, berguru stimulus, berguru merantaikan, berguru asosiasi verbal, berguru membedakan, berguru konsep, berguru dalil, dan berguru memecahkan masalah | |
d. | belajar demonstrasi, berguru stimulus, berguru merantaikan, berguru asosiasi verbal, berguru membedakan, berguru konsep, berguru dalil, dan berguru memecahkan masalah | |
Posting Komentar untuk "Soal Ppg Pedagogik"