Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Dan Ciri-Ciri Novel

Jejak Pendidikan- Novel ialah salah satu bentuk karya sastra dan merupakan dongeng fiksi yang berbentuk goresan pena atau kata-kata. Cerita dalam novel biasanya berisi wacana kehidupan insan dalam berinteraksi dengan lingkungan dan sesamanya. Penyajian alur dongeng dalam sebuah novel lebih sederhana dan tokoh dongeng yang ditampilkan dalam dongeng tidak terlalu banyak. 

Novel adalah prosa rekaan yang panjang dengan menyuguhkan tokoh-tokoh dan menampilkan serangkaian insiden dan latar secara tersusun. Sedangkan berdasarkan Nurhadi, dkk. yang dikutip oleh Diantini dalam skripsinya, novel merupakan bentuk karya sastra yang didalamnya terdapat nilai-nilai budaya sosial, moral, dan pendidikan.


 Novel adalah salah satu karya fiksi berbentuk prosa. Adapun ciri-ciri novel ialah ditulis dengan gaya narasi yang mendeskripsikan segala suasana yang ada pada dongeng tersebut, bersifat realistis, artinya merupakan jawaban pengarang terhadap situasi lingkungannya, bentuk narasinya panjang, biasanya lebih dari 10.000 kata dan alur ceritanya lebih kompleks.






Posting Komentar untuk "Pengertian Dan Ciri-Ciri Novel"