Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus

Jejak Pendidikan- Anak berkebutuhan khusus yang paling menerima perhatian guru berdasarkan Kauffman & Hallahan (2005:28-45), antara lain sebagai berikut.

  • Tunagrahita (Mental retardation) atau disebut sebagai anak dengan hendaya perkembangan (Child with developmen impairment).
  • Kesulitan Belajar (Learning disabilities) atau anak yang berprestasi rendah (Spesific learning disability).
  • Hyperactive (Attention deficit disorder with hyperactive).
  • Tunalaras (Emotional or behavior disorder).
  • Tunarungu wicara (Comunication disorder and deafness).
  • Tunanetra (Partially seing and legally blind) atau disebut dengan anak yang mengalami kendala dalam penglihatan
  • Anak autistik (Autistic children).
  • Tunadaksa (Phisical disability).
  • Tunaganda (Multiple handicapped).
  • Anak berbakat (Giftedness and special talents).

Posting Komentar untuk "Karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus"