Karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus
Jejak Pendidikan- Anak berkebutuhan khusus yang paling menerima perhatian guru berdasarkan Kauffman & Hallahan (2005:28-45), antara lain sebagai berikut.
- Tunagrahita (Mental retardation) atau disebut sebagai anak dengan hendaya perkembangan (Child with developmen impairment).
- Kesulitan Belajar (Learning disabilities) atau anak yang berprestasi rendah (Spesific learning disability).
- Hyperactive (Attention deficit disorder with hyperactive).
- Tunalaras (Emotional or behavior disorder).
- Tunarungu wicara (Comunication disorder and deafness).
- Tunanetra (Partially seing and legally blind) atau disebut dengan anak yang mengalami kendala dalam penglihatan
- Anak autistik (Autistic children).
- Tunadaksa (Phisical disability).
- Tunaganda (Multiple handicapped).
- Anak berbakat (Giftedness and special talents).
Posting Komentar untuk "Karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus"