Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Bimbingan Langsung Sosial

Jejak PendidikanBimbingan pribadi-sosial merupakan perjuangan bimbingan, dalam menghadapi dan memecahkan problem pribadi-sosial, seperti penyesuaian diri, menghadapi konflik dan pergaulan. (Sukardi, 1993:218)

Hal senada juga diungkapkan oleh Yusuf (2005:72) yang mengungkapkan bahwa bimbingan pribadi-sosial ialah bimbingan untuk membantu para individu dalam memecahkan masalah-masalah sosial-pribadi.

Masalah-masalah sosial-pribadi ialah problem kekerabatan dengan sesama teman, dengan guru serta staf, permasalahan sifat dan kemampuan diri, adaptasi diri dengan lingkungan pendidikan dan masyarakat daerah mereka tinggal dan penyelesaian konflik.

Dari uraian diatas, sanggup kita lihat bahwa bahan dalam bimbingan pribadi sosial diantara nya ialah adaptasi diri dengan lingkungan pendidikan dan masyarakat daerah mereka tinggal dan penyelesaian konflik, hal tersebut merupakan salah satu bahan yang berhubungan dengan sikap membolos. Maka sikap ini sempurna kalau dikategorikan sebagai bidang bimbingan pribadi-sosial.

Posting Komentar untuk "Pengertian Bimbingan Langsung Sosial"