Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kriteria Akseptor Bimbing Sanggup Membaca Al-Qur’An

Jejak Pendidikan- Pada jilid 5 Peserta didik sanggup membaca dengan baik dan benar pada:
  1. Bacaan Idghom Bighunnah (ي dan )و
  2. Bacaan Lafazh Allah (اللّه )
  3. Bacaan Iqlab.
  4. Bacaan huruf-huruf Qalqalah.
  5. Bacaan dengan tanda نْ (Nun Izhhar)
  6. Bacaan Mad Laazim Mutsaqqal Kalimi.
Peserta didik sanggup menghentikan bacaan (waqaf) secara baik dan benar, untuk: waqaf panjang (Madd Thabi’I, Madd ‘Aridh Lissukun, dan Mad Lin), waqaf pendek (tanpa madd), waqaf karakter Ta Marbuthah. Peserta didik juga sanggup membedakan bacaan antara Idghom Mitsli, Ikhfa’ Syafawi dengan Izhhar Syafawi dengan baik dan benar. Peserta didik juga sanggup membaca dengan benar sesuai dengan makhraj dan shifatnya untuk huruf-huruf: ط ق ب ج د ه ث غ .

Sedangkan pada jilid 6 akseptor didik dikatakan sanggup membaca dengan baik apabila:
  1. Menjaga sasaran pelajaran Qiro’ati jilid V
  2. Peserta didik sanggup membaca bacaan Izhhar Halqi dengan baik dan benar
  3. Peserta didik sanggup membedakan antara bacaan yang harus dibaca dengungan dengan bacaan yang tidak berdengung.
  4. Peserta didik sanggup mengerti dan memahami cara membaca ال dan اَنَا
  5. Peserta didik sanggup membaca Al-Qur’an dengan lancar, baik dan benar (tartil) tanpa dituntun.

Posting Komentar untuk "Kriteria Akseptor Bimbing Sanggup Membaca Al-Qur’An"