Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuh Laba Bergabung Dalam Komunitas

Komunitas yaitu sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang membuatkan lingkungan, umumnya mempunyai ketertarikan dan habitat yang sama. Dalam komunitas manusia, individu-individu di dalamnya sanggup mempunyai maksud, keyakinan (Wikipedia)

Hadirnya Internet tentunya semakin menambah keragaman komunitas, alasannya komunikasi antar anggota tidak harus dilakukan secara tatap muka saja namun sanggup juga dilakukan melalui media online menyerupai contohnya lewat sebuah lembaga diskusi online, mailing list, blog ataupun dengan memanfaatkan layanan jejaring sosial menyerupai facebook atau twitter.
 

Lantas apa manfaatnya kalau kita bergabung dengan komunitas ini?, setidaknya ada 7 laba yang sanggup kita dapatkan, yaitu :
  1. Learning - Kesempatan mencar ilmu yang pastinya selalu terbuka luas bagi setiap anggota komunitas.
  2. Networking - Adanya kesempatan untuk memperluas jaringan dan koneksi. Dan tentunya peluang untuk mendapat teman-teman baru.
  3. Sharing Experiences - Pengalaman yaitu guru yang paling baik. Dengan bergabung kedalam komunitas akan terdapat banyak kesempatan untuk membuatkan pengalaman dengan anggota yang lain.
  4. Job Opportunities - Kesempatan kerja terang lebih terbuka alasannya diawali dengan pertemanan yang terjadi didalam komunitas.
  5. Meeting Experts - Diantara semua anggota tentunya terdapat beberapa anggota yang memang sudah termasuk kategori ahli. Keahlian dan pengalaman mereka tentunya akan dibagi juga kepada anggota komunitas yang lain.
  6. Solutions to Problems - Saling membantu yaitu ciri suatu komunitas. Jika kita berhadapan dengan sebuah masalah, maka anggota-anggota yang lain akan pundak membahu untuk membantu memecahkan dilema tersebut.
  7. Free Giveaways - Goodies biasanya bertebaran didalam sebuah komunitas yang aktif. Mungkin sanggup berupa bagi-bagi kaos, pin ataupun software-software khusus yang hanya dibagikan kepada anggota komunitas saja.
Ketujuh poin tersebut rasanya sudah mewakili apa yang sanggup kita dapatkan dari suatu komunitas, namun tentu saja poin-poin tersebut hanya akan berlaku untuk komunitas yang aktif saja dan tentunya kalau Anda pun memang aktif didalam komunitas tersebut

Demikian dan mudah-mudahan posting singkat ini ada gunanya.

Posting Komentar untuk "Tujuh Laba Bergabung Dalam Komunitas"