Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smart Fill Tool Untuk Menciptakan Dampak Bevel Dalam Vector Di Coreldraw

Memang sajian Bevel di CorelDRAW sudah disediakan secara instan tapi dalam bentuk bitmap tidak dalam bentuk vector, tapi suatu ketika jikalau kita sebagai pekerja profesional ada kalanya dihadapkan pada suatu kasus dimana konsumen meminta gambar desain dalam bentuk vector, misalnya ibarat gambar dibawah ini, untuk melanjutkan tutorial terdahulu adalah perihal "Memanfaatkan Outline Pen Untuk menggambar Kaligrafi di CorelDRAW" kita bahas perihal cara menciptakan pengaruh Bevel secara manual dalam bentuk vector, sebelum mengikuti langkah membuatnya baca dulu tutorial sebelumnya disini, selanjutnya dapat ikuti tutorial dibawah ini.


1. Setelah kita mengikuti tutorial terdahulu, outline di ubah menjadi kurva tertutup dengan pijit tombol Ctrl+Shift+Q di keyboard, dalam hal ini jikalau kita lihat dalam tampilan Wireframe outline masih tertinggal letaknya di tengah objek kaligrafi dan itu yang kita buat contoh untuk menciptakan emboss.


2. Modifikasi outline tersebut dengan menambah dan mengurangi garis memakai Freehand tool atau tool sejenis, dan rapikan garis memakai Shape tool yang lalu jadinya ibarat dibawah ini, disini saya ubah warna merah untuk membedakan antara outline/garis dengan objek kaligrafi.


3.  Pilih sajian Smart Fill tool, arahkan mouse pada tiap-tiap objek perpotongan tertutup dan klik untuk menciptakan objek baru.


4. Pilih dengan klik menu Interactive Fill tool arahkan pada tiap-tiap objek gres tersebut untuk menciptakan warna gradasi dan jangan lupa atur warna gelap terperinci sesuai dengan arah cahaya semoga tampak realistis.


5. Setelah simpulan buat objek kotak dengan Rectangle tool dan beri warna hijau di Color Palette, dan pencet tombol Shift+PageDown untuk memindah posisi objek kotak di posisi paling bawah. 


Selesai, demikian semoga bermanfaat... salam vector

Posting Komentar untuk "Smart Fill Tool Untuk Menciptakan Dampak Bevel Dalam Vector Di Coreldraw"