Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lengkap!! Contoh, Latihan, Dan Prediksi Soal Un/Unbk Smk 2019

Hai sobat, selamat tiba kembali di soalprediksi.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bank soal prediksi un smk terbaru yang sanggup sahabat jadikan pembelajaran menghadapi Ujian Nasional tahun pelajaran 2018/2019. Untuk semua jurusan, baik sahabat berada di wilayah jurusan TKP, AKP, atau pun PSP.  

Mata pelajaran yang diujikan meliputi 3 buah + 1 mata pelajaran teori kejuruan. Teori kejuruan tidak admin sertakan mengingat banyaknya jumlah jurusan Sekolah Menengah kejuruan di Indonesia.

Apa saja sih contoh latihan soal prediksi UN Sekolah Menengah kejuruan 2019??

BANYAK. Mulai dari arsip soal UN Sekolah Menengah kejuruan tahun pelajaran 2015 - 2018, try out UN yang sanggup dibilang bocoran UN Sekolah Menengah kejuruan yang paling sering tembus pada gres - gres ini, hingga dengan dengan latihan soal online yang admin buat per mata pelajaran di postingan blog .

Kunci Jawaban dan pembahasannya pun sudah terangkum lengkap. Khususnya untuk mata pelajaran matematika.

UNBK SMK

 Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan  Lengkap!! Contoh, Latihan, dan Prediksi Soal UN/UNBK Sekolah Menengah kejuruan 2019

UNBK adalah sistem Ujian Nasional (UN) yang dimana komputer dipakai sebagai pengganti kertas pada media penyelenggaraannya. Berbeda dengan UNKP yang hanya membutuhkan guru untuk merekap hasil ujian dan menjadi pengawas Ujian. Di UNBK ada staff khusus yang yang memiliki tugas lebih daripada pengawas UNKP. 

Seperti proktor, teknisi, pengawas.

Era Teknologi lah yang menimbulkan hal ini dapat  terwujud. Walau pun sedikit lebih lambat dari negara lain.

Dalam sistem ini ada beberapa acara pendukung supaya para siswa sanggup lebih gampang mengerjakan soal. Seperti halnya simulasi UNBK, pengenalan komputer, dan cara kerja UNBK itu sendiri. Tapi berhubung sahabat ialah anak SMK, pastinya sudah tidak ajaib lagi lah. Terutama untuk jurusan Informatika.

Contoh, Latihan, dan Prediksi Soal UN/UNBK Sekolah Menengah kejuruan 2019


Ada kalanya para guru kehabisan materi pembelajaran untuk para siswanya. Dengan waktu sepersekian ahad yang diberikan. Para guru harus menuntaskan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang jauh - jauh hari sudah dibuat. Harus ngebut juga sih, jadi jangan salahkan guru bila proses belajarnya sedikit lebih cepat daripada kelas - kelas sebelumnya (10 dan 11). 

Ujian pun akan sahabat hadapi pada batas waktu tenggang sedikit. Seperti halnya Ujian Kompetensi Kejuruan. Sebagai anak Sekolah Menengah kejuruan niscaya sudah taulah, MATERI DIPELAJARI - PRAKTEK DIUTAMAKAN.

Materinya lancar, tapi prakteknya NIHIL.


Quotes by

Dari alasan inilah admin akan membagikan latihan soal UN Sekolah Menengah kejuruan semua mata pelajaran dan jurusan (TKP, AKP, PSP). Bukan hanya sebagai contoh latihan saja, melainkan sanggup sahabat jadikan Bocoran Individu.

Bocoran Individu?

Yapp, dilansir dari postingan BSNP wacana kisi - kisi UN dan USBN 2019 menyampaikan bahwa "kebijakan USBN dan UN tahun 2019 secara umum tidak jauh berbeda dengan dengan kebijakan USBN dan UN tahun 2018"

Jadi sahabat sanggup memakai Naskah soal yang dipakai pada Ujian tahun Sebelumnya pada tahun 2018 untuk materi prediksi. Seperti :

1. Model Soal "penalaran/HOTS"
Sudah dengar kan, bahwa ada model soal ini yang menciptakan sebagian besar alumni memiliki nilai yang buruk pada Ijazahnya di cuilan Ujian Nasional. Walau pun tidak menjamin kelulusan, setidaknya berikan yang terbaik lah supaya sanggup dipakai untuk bekerja. Gak memungkiri saja sih bahwa sebagian besar lowongan kerja banyak yang menilai seseorang dari nilai di ijazahnya.

2. Struktur soal
biasanya nomor 1 - 50 sudah ada strktur yang didasari per masing indikator pada kisi - kisi. Ex : nomor 1 wacana teks sastra, dan berikan gagasan utama pada sastra tersebut.

Dari 2 poin tersebut sahabat sanggup dengan gampang berguru dan mengira - ngira apa saja yang bakalan keluar pada Ujian Nasional Sekolah Menengah kejuruan 2019. Untuk lebih maksimal dalam pembelajaran, sahabat sanggup menciptakan tabel dengan format terdiri dari 4 kolom yaitu nomor soal, materi, contoh soal, pembahasan/rumus (untuk soal matematika). Dengan pola naskah soal UN Sekolah Menengah kejuruan tahun sebelumnya.

Berikut ini ialah file penunjang yang sanggup sahabat gunakan dalam hal tersebut. 

Naskah Asli UN 2015-2018


Tidak terlampau jauh dengan tahun sekarang. Karena di tahun tersebut banyak perubahan yang dibentuk oleh pendidikan kita. Seperti halnya UN yang semula jadi penentu kelulusan, sudah tidak berlaku. Kurikulum KTSP sudah mulai menurun dan berganti menjadi kurikulum 2013. Ujian Nasional yang semula memakai sistem kertas sebagai medianya, berganti menjadi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Jadi, sudah cocoklah untuk sahabat jadikan patokan wacana soal ke depannya.
  • Arsip Soal UN Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2015 Semua Mata Pelajaran.rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal UN SMK Tahun 2016 Semua Mata Pelajaran.rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal UN SMK Tahun 2017 Matematika.rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal UN SMK Tahun 2018 Matematika.rar, DOWNLOAD

Try Out UCUN SMK


Menjadi salah satu prediksi soal yang paling penting dan punya presentase tembus paling tinggi. Naskah soal TO UN DKI menjadi salah satu yang admin rekomendasikan untuk sahabat pelajari. Kunci tanggapan sudah tersedia jadi sahabat sanggup menggunakannya sekalian sebagai materi try out individu. 

Dan menilai apakah sahabat sudah sanggup mengerjakannya dengan baik atau tidak.

Tersedia 2 paket soal per mata pelajaran dengan kategori jurusan TKP, AKP, dan PSP. Sobat tinggal pilih sesuai kategori jurusan sahabat kemudian pelajari.
  • Paket Try Out UN DKI TKP dan Kunci Jawaban.rar, DOWNLOAD
  • Paket Try Out UN DKI AKP dan Kunci Jawaban.rar, DOWNLOAD
  • Paket Try Out UN DKI PSP dan Kunci Jawaban.rar, DOWNLOAD

Latihan Online dari


Bukan cuma latihan online saja, melainkan file PDF yang sudah admin berikan link downloadnya pada masing - masing mata ujian. Dan sahabat sanggup mendownloadnya secara gratis di blog ini. Jangan lupa mampir di artikel lainnya.

Aplikasi ini untuk sahabat yang masih awam dalam pengoperasian komputer. Sistem pengaplikasian dan pengerjaan hampir sama dengan UNBK Sekolah Menengah kejuruan yang akan sahabat kerjakan kelak. Cuma beda tampilan aja sih.

Per soal terdiri dari 2 paket soal untuk file Exe. Dan 1 paket soal per aplikasi Swf di keseluruhan mata pelajaran (kecuali Ujian teori Kejuruan).

Posting Komentar untuk "Lengkap!! Contoh, Latihan, Dan Prediksi Soal Un/Unbk Smk 2019"