Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Status E-Ktp Online Dengan Mudah

KTP atau  lebih praktis menyebutnya KTP Elektronik yakni sebuah kartu kependudukan yang  did Teknik Cek Status E-KTP Online melaluiataubersamaini cepatdangampang
Gurumaju.com - E-KTP atau lebih praktis menyebutnya KTP Elektronik yakni sebuah kartu kependudukan yang didukung oleh sistem informasi yang sangat akurat, aman, dan tertib administrasi. Hal ini disebabkan e-ktp tersebut sudah diintegrasikan secara pribadi bersama database kependudukan di kementerian dalam negeri pusat. 
 
Untuk E-KTP ini yakni pengganti KTP yang masih manual dan Setiap orang spesialuntuk mempunyai satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) walaupun penduduk itu migrasi ke luar kawasan sekalipun. Nah, sistem inilah yang akan mencegah dan bahkan juga sanggup mengurangi kemungkinan seorang penduduk mempunyai lebih dari satu KTP. Sementara itu, NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang tertera di E-KTP ini pun akan di integrasikan demi kepentingan lain ibarat halnya untuk pembuatan SIM, Paspor, serta kartu identitas lainnya.
 
Ada kalanya ketika Akan mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS jalur umum biasanya secara online dan data kependudukan (NIK) dalam laman registrasi sudah terintegrasi dengan database  milik Kementrian dalam negeri. namun menurut pengalaman Admin bahwa dikala registrasi CPNS online ternyata terjadi NIK ganda pada database sehingga walaupun belum pernah mendaftar pada laman tersebut kita sudah tidak sanggup mendaftar lantaran ada pemdiberitahuan kalau NIK kita sudah digunakan. nah kan…!! ya pada alhasil Tidak jadi melaksanakan registrasi untuk mengikuti seleksi CPNS/PNS melalui jalur Umum.

Baca Juga : 

maka dari itu dalam artikel ini Admin akan menyebarkan bagaimana cara cek NIK baik punya kita sendiri maupun orang lain apakah sudah masuk dalam daftar  Database kependudukan atau belum. dalam melaksanakan pengecekan sanggup dilakukan melalui banyak sekali cara, silahkan untuk membaca artikel dengan seksama…
1. Teknik Pertama
Teknik ini tergolong praktis dan resmi dari situs pemerintah sendiri jadi cara yang pertaman ini direkomendasikan sekali untuk Anda tiruana… untuk cara nya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini”:
  1. Silahkan kunjungi laman: http://www.dukcapil.kemendagri.go.id/ceknik.
  2. Kemudian Masukkan Nomor NIK yang Akan Anda cek
 
2. Teknik Kedua
Teknik yang kedua ini yakni melalui pihak ketiga, namun tidak usah khawatir lantaran hasilnya juga akan sama saja, kalau mungkin masih ragu silahkan cek NIK Anda dengan memakai kedua cara yang sudah saya diberikan di artikel ini. untuk langkah-langkah melaksanakan cek NIK pada cara kedua ini ialah:
  1. Silahkan Buka Situs http://ektp.cektkp.com/.
  2. Kemudian Selanjutnya isikan kolom yang disediakan mulai dari Nama, hingga Kota/Kabupaten. 

----------------------------------------------------------------------------------
Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Teknik Cek Status E-KTP Online melaluiataubersamaini cepatdangampang" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, masukan, atau ingin mempersembahkan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan bahagia hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaa, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang sudah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memdiberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami supaya bermanfaa, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Cara Cek Status E-Ktp Online Dengan Mudah"