Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuan Remedial Teaching

Jejak Pendidikan- Secara umum, tujuan pengajaran perbaikan tidak berbeda dengan pengajaran biasa, yaitu dalam rangka mencapai tujuan mencar ilmu yang telah ditetapkan. Secara khusus, pengajaran perbaikan bertujuan semoga siswa yang mengalami kesulitan mencar ilmu sanggup mencapai prestasi atau hasil belajar yang diperlukan sekolah. Secara terperinci, tujuan pengajaran perbaikan, yaitu:

  1. Agar siswa memahami dan mengenali dirinya khususnya yang menyangkut prestasi belajar, misal: segi kemampuannya segi kelemahannya dan jenis serta sifat kesulitannya.
  2. Dapat memperbaiki atau mengubah cara mencar ilmu kearah yang lebih baik.
  3. Dapat menentukan bahan dan kemudahan mencar ilmu secara sempurna untuk mengatasi kesulitan belajarnya.
     tujuan pengajaran perbaikan tidak berbeda dengan pengajaran biasa Tujuan Remedial Teaching
  4. Mengembangkan sikap-sikap dan kebiasaan gres yang sanggup mendorong tercapainya hasil mencar ilmu yang baik.
  5. Dapat menuntaskan dan melakukan tugas-tugas mencar ilmu yang diberikan kepadanya dengan benar dan baik.

Dari sini, bisa disimpulkan bahwa tujuan guru melakukan acara remedial yakni membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami bahan pelajaran semoga mencapai hasil belajar yang lebih baik. Tujuan pengajaran remedial disini tidak berbeda dengan pengajaran pada umumnya, yaitu semoga siswa sanggup mencapai prestasi mencar ilmu optimal sesuai dengan standart yang telah dirumuskan. Dengan demikian, pengajaran remedial bertujuan semoga murid yang mengalami kesulitan mencar ilmu sanggup mencapai hasil mencar ilmu yang diperlukan melalui proses perbaikan. 

Posting Komentar untuk "Tujuan Remedial Teaching"