Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Juknis Emis Administrasi Ujian Nasional (E-Manja) Tingkat Mi 2018-2019

 Pendataan Emis Capesun jenjang Madrasah Ibtidaiyah  Download Juknis Emis Manajemen Ujian Nasional (E-Manja) Tingkat MI 2018-2019
Pendataan Emis Capesun jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) melalui E-Manajemen Ujian Nasional (E-Manja) sudah dimulai dan dibuka aksesnya melalui link: http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-mi/login.php

Berdasarkan surat edaran wacana pendataan siswa akhr MI (kelas 6) operator madrasah didiberi peluang spesialuntuk tanggal 12 hingga dengan tanggal 22 Desember 2018, untuk lebih jelasnya silahkan simak isi surat edarannya di bawah ini :
  1. Optimalisasi pendataan madrasah ibtidaiyah siswa selesai Kelas 6 akan dilaksanakan tanggal 12-22 Desember 2018
  2. Selama periode tersebut Emis pada MI spesialuntuk akan diseriuskan untuk peserta didik kelas selesai kelas 6
  3. Modul-modul lainnya akan ditutup untuk sementara waktu, termasuk aplikasi pendataan EMIS RA dan pemukaannya kembali menunggu pengumuman lebih lanjut
  4. Pendataan siswa selesai MI sanggup dilakukan melalui web http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-mi
  5. Para pejabat penanggungjawaban data EMIS dikanwil Kemenag Provinsi dan Kankemenag Kab/Kota bertanggung balasan untuk melaksanakan pemantauan dan pengawasan dalam pelaksanaan pendataan Madrasah Ibtidaiyah siswa selesai (kelas 6) sesuai dengan prosedur dan waktu yang diputuskan.

PETUNJUK TEKNIS APLIKASI MANAJEMEN UJIAN NASIONAL

  • Username dan password ialah user dan password yang sama dengan aplikasi emis_madrasah atau yang sudah teregister dalam e-monitor
  • Sesudah proses autentifikasi berhasil, akan terlihat beranda ibarat gambar diatas.bagian kiri terdapat sajian Bagian kanan ialah informasi terait dengan siswa dan pengunduhan file .ez dan  diberita Acara
Mengisi data manajemen persuratan
Dapat diakses melalui sajian bab kiri. Klik Informasi - Dokumen
Terdiri dari 3 kelompok Data :

Informasi Kepala Madrasah
Melengkapi Nama (ditulis dengan abjad pertama kata BESAR selanjutnya abjad kecil), NIP (jika ada) dan Alamat (ditulis dengan abjad pertama kata BESAR selanjutnya abjad kecil. Sebaiknya di ketik manual, kalaupun dicopy paste pastikan alamat dalam satu baris. misal Jl. Gunung Sahari No. 123 RT.001 RW.002 Kec. Pasar Baru. Kota Jakarta Pusat. DKI Jakarta)

Informasi Panitia UN
Diisi sesuai data penyelenggara UN (penerima file .ez).
Melengkapi Nama (ditulis dengan abjad pertama kata BESAR selanjutnya abjad kecil), NIP (jika ada) dan Alamat (ditulis dengan abjad pertama kata BESAR selanjutnya abjad kecil. Sebaiknya di ketik manual, kalaupun dicopy paste pastikan alamat dalam satu baris. misal Jl. Gunung Kencana No. 234 RT.001 RW.002 Kec. Pasar Kemis. Kab. Tangerang, Banten)

Informasi Kasi Madrasah/Pendidikan Islam
diisi brdasarkan Kasi Madrasah/Pendidikan Islam Kab/kota. Melengkapi Nama (ditulis dengan abjad pertama kata BESAR selanjutnya abjad kecil), NIP (jika ada)

Untuk mendapatkan  templat, pada bab kiri klik ‘template’.

Template terdiri dari 2 bab :

Template Siswa
Klik template - Siswa Kelas Akhir, secara otomatis aplikasi akan memfilter siswa kelas selesai yang akan mengikuti UN.
Dilarang mengcopy paste data Siswa. Dikarenakan setiap siswa akan ID Siswa yang tidak sama

Template Ruang Kelas
Fungsinya template ini, mengambil isyarat dan nama rombel  sebagai rujukan pada pengisian data Template Siswa.

Klik template - Ruang Kelas, secara otomatis aplikasi akan menampilkan data ruang kelas / rombel beserta isyarat rombel. Jika ruang kelas belum lengkap, pengguna sanggup menambahkan. Dilarang/hindari menghapus Ruang Kelas/Rombel. Karena akan menghipnotis data EMIS_MADRASAH

Dilarang mengcopy paste data Ruang Kelas. Dikarenakan setiap siswa akan ID Rombel yang tidak sama

Cari Siswa
Fungsi sajian ini yakni untuk mencari siswa yang belum masuk dalam daftar siswa kelas selesai (dikarenakan proses mutase) yang akan mengikuti UN.

Sesudah dilakukan pencarian akan terlihat informasi Siswa beserta ID EMIS.

ID EMIS ini yang nanti akan dimasukan dalam baris baru/registrasi pada file template. Untuk ID Madrasah/Sekolah sanggup mengcopy paste dari baris sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya terkena Juknis Emis Manajemen Ujian Nasional (E-Manja) Tingkat MI Tahun 2018-2019 ini sanggup rekan-rekan operator unduh melalui tautan link yang kami sediakan diberikut ini.

Unduh File :
Juknis Emis Manajemen Ujian Nasional (E-Manja) Tingkat MI 2018-2019
Demikian informasi terkena Juknis Emis Manajemen Ujian Nasional (E-Manja) Tingkat MI tahun Pelajaran 2018-2019. Semoga bermanfaa..

Posting Komentar untuk "Download Juknis Emis Administrasi Ujian Nasional (E-Manja) Tingkat Mi 2018-2019"