Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rkts/Rkas Tahun 2018/2019


Pada upload ke dua malam ini ialah perihal Rencana kerja tahunan sekolah (RKTS/RKAS) merupakan rencana kerja sekolah yang disusun berdasarkan rencana kerja sekolah (RKS) merupakan rencana kerja jangka panjang. Terwujudnya segala rencana yang termuat dalam RKTS/RKAS tidak lepas alasannya adanya tugas serta stakholder. Tanpa adanya tugas serta aktif dari stakholder maka tidak mungkin semua rencana sanggup tercapai dengan baik.

RKTS/RKAS ini dibentuk dan dijadikan contoh dalam melakukan semua aktifitas di Sekolah Menengah Pertama Blog Prakarya Indramayu, dengan demikian semua aktivitas harus mengacu pada RKTS/RKAS yang telah dibentuk dan disepakati bersama, selain dijadikan sebagai acuan, RKTS/RKAS juga sanggup dijadikan sebagai materi penilaian semua aktivitas yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun.

Kondisi Sekolah Menengah Pertama Blog Prakarya Indramayu ditinjau dari segi strategis sosial-ekonomi memperlihatkan bahwa Sekolah Menengah Pertama Blog Prakarya Indramayu terletak di sentra Kabupaten. Hal ini sanggup dimanfaatkan sebagai sentra sumber mencar ilmu siswa dalam menambah wawasan dan pengetahuan dan berbagi kecapakan hidup (life skill). Selain itu juga berdampak pada pemahaman, pola pikir dan pola tindak siswa dalam berbagi dan menerapkan budaya tertib, budaya disiplin, budaya santun dan etos kerja. Adapun kondisi sosial masyarakat di sekitar sekolah bervariatif berdasarkan tingkat kesejahteraannya. Dari jumlah siswa sebanyak 709, berdasarkan data sekolah masih terdapat 30% yang tergolong miskin dan perlu untuk diperhatikan.

Partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan masih perlu dioptimalkan. Dengan adanya Biaya operasional sekolah (BOS), masyarakat masih memiliki image bahwa dengan adanya BOS sekolah atau pendidikan menjadi gratis. Hal ini tercermin pada angka partisipasi masyarakat yang belum maksimal ditandai dengan bantuan RAPBS dari komite kurang lebih gres 30%.

Kondisi politik dan keamanan di Kabupaten Indramayu khususnya di Kabupaten  Indramayu sangat besar lengan berkuasa pada penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Faktor politik dan keamanan di Kecamatan Sukagumiwang sangat aman terhadap pelaksanaan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Blog Prakarya Indramayu.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berdampak pada pelaksanaan pendidikan di sekolah. Dampak kasatmata kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut layanan pendidikan yang berkualitas. Tidak terkecuali Sekolah Menengah Pertama Blog Prakarya Indramayu harus berupaya memperlihatkan layanan pendidikan yang berkualitas. Hal ini tentu berimplikasi pada naiknya sektor pembiayaan pendidikan di sekolah. Adapun untuk file download data tersebut silahkan klik link di bawah ini....



Sumber http://prakarya-indramayu.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Rkts/Rkas Tahun 2018/2019"