Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Ppdb Tahun 2018/2019

BAB I
PENDAHULUAN


A.      Dasar Pemikiran
Penerimaan siswa gres merupakan salah satu jadwal tahunan yang dilaksanakan oleh tiap forum pendidikan pada tiap jenjang dan tingkatan pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan menjelang tahun pelajaran gres guna merekrut calon penerima didik baru  untuk tahun pelajaran baru. Penerimaan siswa/siswi gres ini tidak hanya terbatas pada calon penerima didik gres kelas VII tetapi juga terbuka untuk calon penerima didik gres pindahan ialah kelas VIII dan IX.
Menyongsong tahun pelajaran gres tahun 2018/2019 Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sukagumiwang mengambil langkah untuk merespon situasi yang ada dengan mengadakan trik-trik yang perlu dilakukan dalam menghadapinya guna memperoleh calon siswa/siswi gres yang berkualitas dan kuantitas dalam rangka menaikan IPM dan APM khususnya di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sukagumiwang umumnya di kabupaten Indramayu. Berkualitas dalam arti, calon siswa yang mendaftarkan diri ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sukagumiwang merupakan siswa yang telah bisa merampungkan standar minimal berguru di dingklik di SD/MI, yang tentunya ini bukan hanya dbuktikan melalui nilai yang diperoleh dari dingklik SD/MI tetapi juga bisa mengambarkan angka-angka dibuktikan angka-angka yang telah diperolehnya melalui seleksi yang mengacu pada standar nasional dan standar local. Merekrut calon siswa yang berkualitas sebanyak-banyaknya guna memperoleh input yang gampang diajar, dilatih, dibimbing, serta diarahkan pada talenta dan minatnya masing-masing. Hal ini juga tak lepas dari upaya untuk mendapat input yang berkualitas. Karena tidak sanggup dipungkiri banyak anggapan yang menyatakan bahwa jumlah calon siswa/siswi yang banyak merupakan cermin bahwa suatu sekolah dipandang maju.
Segala upaya  bukanlah sesuatu yang gampang dilakukan, tetapi sudah barang tentu mesti harus kerja keras dari semua komponen untuk mencapai sasaran yang diinginkan. Pencapaian sasaran yang maksimal akan lebih gampang didapat saat seluruh elemen yang ada di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sukagumiwang sebenarnya untuk gotong royong menggiring, mengajak, dan memotivasi lulusan SD/MI untuk bergabung menjadi calon penerima didik gres di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sukagumiwang ini. Lebih utama lagi biar mereka tertarik terhadap jadwal kita, maka nilai jual merupakan solusi utamanya  Untuk mencapai hal tersebut di atas dibutuhkan sasaran serta langkah-langkah yang harus di ambil.




Sumber http://prakarya-indramayu.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Program Ppdb Tahun 2018/2019"