Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Monitoring Dan Penilaian Sekolah

BAB I
PENDAHULUAN


A.  Latar belakang
Satuan pendidikan atau yang biasa kita sebut sekolah yaitu institusi atau forum untuk berguru dan mengajar serta kawasan untuk mendapatkan dan memberi pelajaran.
Satuan pendidikan yaitu kelompok layanan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan pada jalur formal, nonformal, dan informal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan.
Sekolah memerlukan adanya monitoring dan penilaian guna mencapai tujuan dari pendidikan supaya prosesnya sanggup terealisasi dengan baik. Monitoring dan penilaian merupakan bab integral dari pengolahan pendidikan, baik di tingkat mikro (sekolah), meso (Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan Dinas Pendidikan Propinsi), maupun makro (Departemen). Hal ini didasari oleh pemikiran bahwa dengan monitoring dan evaluasi. kita sanggup mengukur tingkat kemajuan pendidikan pada tingkat sekolah,

B.  Rumusan Masalah
1.
Apa yang di maksud dengan pengelolaan satuan pendidikan?
2.
Apa saja pengertian monitoring dan evaluasi?
3.
Bagaimana monitoring dan Evaluasi pengelolaan satuan pendidikan?
4.
Apa saja tujuan monitoring dan penilaian pengelolaan satuan pendidikan dan tuntutan evaluator?

C.  Manfaat Dan Tujuan
1.
Agar mengetahui satuan pendidikan
2.
Agar mengetahui monitoring dan evaluasi                 
3.
Agar mengetahui monitoring dan penilaian pengelolaan satuan pendidikan
4.
Agar mengetahui tujuan monitoring dan penilaian pengelolaan satuan pendidikan dan tuntutan evaluator


Sumber http://prakarya-indramayu.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Program Monitoring Dan Penilaian Sekolah"