Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Model Pembelajaran Mind Mapping

Jejak pendidikan- Sebuah Mind Mapping yakni teknik grafis yang berpengaruh yang memperlihatkan kunci universal untuk membuka potensi otak. Penggunaan Mind Mapping ini memakai keterampilan kortikal – kata, gambar, nomor, logika, ritme, warna, dan ruang kesadaran dalam satu, cara unik yang kuat. 

Dengan demikian, hal itu sanggup memperlihatkan kebebasan kepada akseptor didik untuk menjelajahi luas tak terbatas dari otaknya. Mind Mapping sanggup diterapkan pada setiap aspek kehidupan di mana peningkatan berguru dan berpikir lebih terang akan meningkatkan kinerja manusia.
 yakni teknik grafis yang berpengaruh yang memperlihatkan kunci universal untuk membuka potensi otak Pengertian Model Pembelajaran Mind Mapping


Namun tidak berarti bahwa Mind Mapping hanya cocok dipakai oleh akseptor didik yang mempunyai kecenderungan berguru visual saja. Sebab pada praktiknya, proses berguru selalu melibatkan ketiga aspek, baik visual, auditori ataupun kinestetik. 

Hanya saja dengan Mind Mapping, ide, gagasan, permasalahan, solusi atau apapun yang terlintas di kepala dan membebani otak bawah sadar kita yang selama ini sulit untuk direkam, maka sanggup dengan gampang eksklusif dituliskan di atas selembar kertas. Dengan kata lain, Mind Mapping yakni metode efektif untuk menuangkan semua gagasan yang ada di dalam pikiran.


Rujukan: 
Doni Swadarma, Penerapan Mind Mapping dalam Kurikulum Pembelajaran (Jakarta: Gramedia, 2013),

Posting Komentar untuk "Pengertian Model Pembelajaran Mind Mapping"