Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bahan Tatacara Shalat Berbasis Autoplay

Jejak PendidikanProduk media pembelajaran akan dibentuk dengan memakai software (perangkat lunak) Autoplay Media Studio. Autoplay media studio ini akan sanggup menghasilkan produk multimedia interaktif. Dengan memadukan media visual, audio dan video tentunya akan sanggup menambah daya tarik bagi audien dalam sebuah presentasi atau pembelajaran.

Selain itu, dibanding dengan software media presentasi lain, desain presentasi Autoplay ini lebih banyak memperlihatkan pilihan desain projek yang menarik untuk diterapkan di dalam pembelajaran.

Peneliti memakai Autoplay media studio versi 8.0 dalam menciptakan produk pengembangan. Karena, versi 8.0 merupakan versi terbaru dari software ini. Dibanding dengan versi-versi terdahulu, versi ini lebih dilengkapi dengan fitur anyar menyerupai XML, SQL Lite, Enkripsi dan sebagainya.

Produk media pembelajaran akan dibentuk dengan memakai software  Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Tatacara Shalat Berbasis Autoplay

Selain itu aplikasi ini juga kompatible dengan compatible dengan aktivitas C++ dan Java. Sehingga dengan adanya penggaya tersebut, peneliti sanggup menciptakan desain halaman sendiri semenarik mungkin sesuai kebutuhan subjek yang akan diteliti, terbatas pada pemilihan desain halaman yang telah tersedia di dalam aplikasi.

Dalam upaya membelajarkan siswa dengan mudah, cepat dan menarik dan tidak membosankan, sehingga sanggup dicapai hasil berguru yang optimal, diharapkan pengembangan media pembelajaran yang cocok sesuai kondisi dan karakteristik akseptor didik, karakteristik mata pelajaran dengan mengacu paradigma teknologi pendidikan. Hal ini sesuai dengan pencapaian proses pembelajaran yang seyogyanya diikuti oleh setiap satuan pendidikan sebagaimana tercangkup dalam Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005 wacana Standar Nasional Pendidikan, pasal 19 ayat 1 yakni;
Adapun proses pembelajaran pada satuan pendidikan hendaknya diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi akseptor didik untuk berpartisipasi aktif serta mengatakan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik serta psikologis akseptor didik.

Oleh lantaran itu, peneliti menganggap perlu dan penting untuk menyebarkan media pembelajaran berbais Autoplay.

Adapun pengembangan media pembelajaran di dalam penelitian ini ditujukan sebagai suatu proses atau langkah-langkah yang sistemik dan sistematis untuk menyebarkan suatu produk gres atau menyempurnakan produk yang telah ada dan digunakan dalam pembelajaran khususnya media pembelajaran Pendidikan Agama Islam.

Shalat juga merupakan suatu sistem ibadah yang terdiri dari beberapa bacaan-bacaan, dimulai dari takbitratul ikhram dan diakhiri salam yang wajib untuk dipahami serta diamalkan dengan benar oleh setiap umat islam. Karena shalat merupakan bab tiang agama islam الصلاة عماد الدين . Tentu setiap umat islam juga harus melakukan shalat yang menjadi kewajibannya, dengan benar.

Oleh lantaran itu, peneliti menganggap perlu dan penting untuk menyebarkan materi bimbing berbais Autoplay demi membantu akseptor didik biar benar-benar memahami serta mengamalkan shalat dengan benar sesuai Al-Quran dan Al-hadits.

Adapun pengembangan Media pembelajaran di dalam penelitian ini ditujukan sebagai suatu proses procedural, adalah terdiri dari beberapa langkah-langkah sistematis yang tertib dan di jabarkan di dalam model pengembangan untuk menyebarkan suatu produk gres atau menyempurnakan produk yang telah ada dan digunakan dalam pembelajaran khususnya Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.



Posting Komentar untuk "Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bahan Tatacara Shalat Berbasis Autoplay"