Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengaruh Sertifikasi Dan Iklim Kerja Terhadap Motivasi Kerja

Jejak Pendidikan- Pengaruh Sertifikasi terhadap Motivasi Kerja Sertifikasi yaitu proses untuk menawarkan akta kepada guru yang telah memenuhi standar kualifikasi, standar kompetensi, serta memperoleh dukungan profesi sebesar satu kali gaji, sedangkan motivasi kerja yaitu semangat atau dorongan dalam diri seseorang guru untuk melaksanakan kerja guna mencapai tujuan yang dapat berpengaruh nyata dalam mencapai kinerja yang lebih baik.

Pemberian sertifikat profesi disertai dukungan profesi bagi guru yang telah lulus kegiatan sertifikasi guru, akan meningkatkan motivasi kerja pada diri guru tersebut. Makara sanggup disimpulkan, bahwa program sertifikasi profesi guru yang diadakan oleh pemerintah akan berpengaruh terhadap motivasi kerja.

Pengaruh Iklim Kerja terhadap Motivasi kerja Iklim kerja yaitu kondisi lingkungan kerja yang dirasakan langsung oleh guru dan diasumsikan sanggup besar lengan berkuasa terhadap sikap dan motivasi mereka. Sedangkan motivasi kerja yaitu semangat atau dorongan dalam diri seseorang guru untuk melaksanakan kerja guna mencapai tujuan yang sanggup besar lengan berkuasa nyata dalam mencapai kinerja yang lebih baik.
 Pengaruh Sertifikasi terhadap Motivasi Kerja Pengaruh Sertifikasi dan Iklim Kerja Terhadap Motivasi Kerja


Iklim yang aman ditandai dengan terciptanya lingkungan belajar yang aman, tertib, dan nyaman sehingga proses berguru mengajar dapat berlangsung dengan baik. Iklim yaitu konsep sistem yang mencerminkan keseluruhan gaya hidup suatu organisasi. Dengan demikian iklim yang aman yaitu terciptanya lingkungan belajar yang aman, tertib, dan nyaman sanggup menghipnotis motivasi kerja. Jadi sanggup disimpulkan, bahwa terdapat dampak iklim kerja terhadap motivasi kerja.

Hubungan Sertifikasi dengan Iklim Kerja Sertifikasi yaitu proses untuk menawarkan akta kepada guru yang telah memenuhi standar kualifikasi, standar kompetensi, serta memperoleh dukungan profesi sebesar satu kali gaji. Sedangkan iklim kerja yaitu kondisi lingkungan kerja yang dirasakan eksklusif oleh guru dan diasumsikan sanggup besar lengan berkuasa terhadap sikap dan motivasi mereka.

Program sertifikasi guru sanggup meningkatkan profesionalisme, kemudian dengan profesionalisme yang dimiliki guru dapat menunjukkan sikap untuk membangun iklim kerja yang kondusif. Jadi sanggup disimpulkan, bahwa terdapat hubungan antara sertifikasi dengan iklim kerja.

Posting Komentar untuk "Pengaruh Sertifikasi Dan Iklim Kerja Terhadap Motivasi Kerja"