Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Implikasi Kompetensi Kepribadian Guru Dalam Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur’An Karya Bubuk Zakariya Yahya Bin Syaraf An-Nawawi Terhadap Pendidikan Islam

Jejak Pendidikan- Setelah dipaparkan mengenai kompetensi kepribadian guru berdasarkan An-Nawawi, sanggup disimpulkan bahwa implikasi kompetensi kepribadian guru berdasarkan An-Nawawi dalam pendidikan Islam sangat berdampak kepada pendidik dan juga penerima didik.

baca juga 
Bagi pendidik berdampak kepada kepribadian sehari-hari yang akan menimbulkan suri tauladan bagi penerima didik. Semua aspek mengenai kompetensi guru akan melebur jadi satu yang berupa sikap tauladan. Sikap tauladan, dalam arti sebagai seorang guru melalui perkataan dan perbuatan menimbulkan dirinya pola panutan dan contoh orang-orang yang dipimpinnya. Guru sanggup memberi teladan pribadi di depan muridnya, tetapi sanggup juga tidak pribadi jikalau kemudian muridnya mencontoh perilakunya. 



Karena secara ataupun tidak sengaja murid akan sedikit banyak mencontok sikap seorang guru. Perilaku jelek maupun baik akan terkenang selalu dalam benak muridnya. Jika hal ini terelesiasikan, penerima latih akan melihat apapun yang dikerjakan oleh guru. Semua hal mengenai guru akan tertanam dalam diri penerima didik. Peserta latih menganggap guru yaitu idolanya, panutan dalam hal pribadi.

Posting Komentar untuk "Implikasi Kompetensi Kepribadian Guru Dalam Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur’An Karya Bubuk Zakariya Yahya Bin Syaraf An-Nawawi Terhadap Pendidikan Islam"