Hakikat Konsep
Jejak Pendidikan- Anak usia 4-5 tahun masih dalam tahap berpikir pra-operasional sehingga anak masih belum sanggup berpikir abstrak. Untuk mengenalkan konsep yang aneh kepada anak, guru harus memakai benda aktual dalam pembelajarannya.
Menurut Syaiful Sagala (2006: 71) konsep merupakan pikiran seseorang yang dinyatakan dalam definisi sehingga menjadi produk pengetahuan menyerupai prinsip, hukum, dan teori. Sedangkan berdasarkan Rosser (dalam Syaiful Sagala, 2006: 73) menyebutkan bahwa konsep merupakan suatu yang abstraksi yang mewakili satu kelas objek, kejadian, acara atau kekerabatan yang mempunyai atribut yang sama.
Dari kedua pendapat tokoh tersebut maka sanggup disimpulkan bahwa konsep merupakan sesuatu yang aneh yang dinyatakan dalam definisi sehingga mempunyai kekerabatan dan menjadi produk pengetahuan.
Menurut Syaiful Sagala (2006: 71) konsep merupakan pikiran seseorang yang dinyatakan dalam definisi sehingga menjadi produk pengetahuan menyerupai prinsip, hukum, dan teori. Sedangkan berdasarkan Rosser (dalam Syaiful Sagala, 2006: 73) menyebutkan bahwa konsep merupakan suatu yang abstraksi yang mewakili satu kelas objek, kejadian, acara atau kekerabatan yang mempunyai atribut yang sama.
Dari kedua pendapat tokoh tersebut maka sanggup disimpulkan bahwa konsep merupakan sesuatu yang aneh yang dinyatakan dalam definisi sehingga mempunyai kekerabatan dan menjadi produk pengetahuan.
Posting Komentar untuk "Hakikat Konsep"