Ciri Pembelajaran Tematik
Jejak Pendidikan- Pembelajaran tematik memiliki ciri khas tersendiri. Antara lain :
- pengalaman & acara menuntut ilmu amat relevan bersama tingkat pengembangan & keperluan anak umur sekolah dasar.
- kegiatan-kegiatan yg dipilih dalam pembuatan pembelajaran tematik berangkat dari dari ketertarikan & keperluan penerima didik.
- aktivitas menuntut ilmu sanggup lebih bermakna & berkesan bagi penerima didik maka hasil menuntut ilmu akan berkukuh lebih lama.
- menopang ketrampilan berfikir penerima didik.
- menyajikan acara berguru yg besifat pragmatis cocok dgn permasalahan yg tidak jarang ditemui siswa dilingkungannya.
- mengembangkan ketrampilan penerima didik menyerupai kerja sama,toleransi, komunikasi, & tanggap pada rencana orang lain.
Baca Juga (Karakteristik Pembelajaran Tematik).
Penggabungan sekian banyak kompetensi basic, indikator, juga mengisi dalam pembelajaran tematik bakal berjalan penghematan kerena tumpang tindih bahan bisa dikurangi bahkan dihilangkan. Peserta Didik bisa menyaksikan hubunga bermakna, karena isikan atau bahan pembelajaran lebih berperan yang merupakan alat atau sarana, bukan ialah maksud tamat ( Kunandar 2007 : 337 ).
Add caption |
Posting Komentar untuk "Ciri Pembelajaran Tematik"