Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Pembelajaran Tematik

Jejak Pendidikan- Pembelajaran tematik memiliki ciri khas tersendiri. Antara lain : 
  1. pengalaman & acara menuntut ilmu amat relevan bersama tingkat pengembangan & keperluan anak umur sekolah dasar.
  2. kegiatan-kegiatan yg dipilih dalam pembuatan pembelajaran tematik berangkat dari dari ketertarikan & keperluan penerima didik.
  3. aktivitas menuntut ilmu sanggup lebih bermakna & berkesan bagi penerima didik maka hasil menuntut ilmu akan berkukuh lebih lama.
  4. menopang ketrampilan berfikir penerima didik.
  5. menyajikan acara berguru yg besifat pragmatis cocok dgn permasalahan yg tidak jarang ditemui siswa dilingkungannya.
  6. mengembangkan ketrampilan penerima didik menyerupai kerja sama,toleransi, komunikasi, & tanggap pada rencana orang lain. 


Penggabungan sekian banyak kompetensi basic, indikator, juga mengisi dalam pembelajaran tematik bakal berjalan penghematan kerena tumpang tindih bahan bisa dikurangi bahkan dihilangkan. Peserta Didik bisa menyaksikan hubunga bermakna, karena isikan atau bahan pembelajaran lebih berperan yang merupakan alat atau sarana, bukan ialah maksud tamat ( Kunandar 2007 : 337 ). 

 Pembelajaran tematik memiliki ciri khas tersendiri Ciri Pembelajaran Tematik
Add caption
Sehubungan dgn faktor di atas, pembeljaran tematik dimaksudkan biar pengerjaan acara mempelajari mengajar lebih bermakna & utuh. Taktik pembelajaran tematik lebh mengutamakan pengalaman mencari ilmu penerima didik, yakni lewat mencari ilmu yg menyenangkan tanpa tekanan & ketakutan, tapi konsisten bermakna bagi penerima didik. Penanaman gagasan atau wawasan & ketrampilan terhadap penerima didik tak mesti memperlihatkan latihan menghafal berulang-ulang ,melainkan penerima didik menuntut ilmu lewat pengalaman segera & menghubungkan bersama rencana yg telah dipahami.

Posting Komentar untuk "Ciri Pembelajaran Tematik"