Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan Metode Croosword Puzzle

Jejak Pendidikan- Selain adanya sisi kelebihan dalam metode ini, maka taktik ini juga mempunyai kelemahan. Kelemahan metode Pembelajaran Crossword Puzzle adalah sebagai berikut:
  1. Menimbulkan sedikit kesulitan bagi siswa yang mempunyai kemampuan rendah.
  2. Partisipasi siswa dalam mata pelajaran kurang maksimal.
  3. Membutuhkan persiapan instrumen yang lama.
Banyaknya nama-nama asmaul husna yang harus siswa kuasai maka bisa mengakibatkan siswa tidak sanggup memahami semua bahan yang disampaikan, sehingga menciptakan siswa untuk tidak peduli dalam bahan asmaul husna, namuna ada juga sebagian siswa yang menghabiskan banyak waktu untuk memahami dalam mempelajari bahan asmaul husna yang mengakibatkan ketinggalannya pelajaran yang selanjutnya harus dipelajari.

Namun, dalam bahan asmaul husna Kelemahan pada taktik pembelajaran crossword puzzle, masih sanggup diatasi atau diminimalkan. Bagi siswa yang kurang akan tingkat kemampuannya, siswa diharuskan berguru di rumah teiebih dahulu sebelum proses pembelajaran. Sehingga sebelum mendapat klarifikasi bahan dari guru, siswa telah mempunyai citra atau telah menguasai bahan pelajaran.

Sumber:
Siti Asiyah, Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe crossword Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil berguru Pkn Siswa Kelas V Di Min Kolom Ayan Wonodadi Blitar Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi tidak dipublikasi. IAIN Tulung Agung.

Posting Komentar untuk "Kekurangan Metode Croosword Puzzle"