Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Terkait Penerbitan Nomor Pendaftaran Guru ( Nrg ) Tahun 2019



Sedikit menyebarkan gosip kepada teman-teman guru yang sedang menunggu terbitnya akta sertifikasi atau nomor pendaftaran guru ( NRG ) tahun 2019. Jadi, menurut gosip yang admin dapatkan dari Pak Ari ( Staff dari Direktorat ) menyampaikan bahwa untuk teman-teman guru tidak usah khawatir wacana kelulusan sertifikasi yang di sanggup di tahun 2018. Bagi teman-teman guru yang lulus sertifikasinya di tahun 2018 melalui jalur UTN Ulang, baik UTN Ulang 3 dan 4 ( PLPG 2016 ) atau UTN Ulang 1 dan 2 ( PLPG 2017 ) maka NRG masih dalam proses pengerjaan oleh pihak direktorat. Jika nanti NRG sudah simpulan dan siap untuk di terbitkan maka NRG akan secara otomatis masuk ke dalam infogtk masing-masing guru. Saat dapodik sekolah melaksanakan sinkronisasi maka NRG yang berasal dari Info GTK akan secara otomatis masuk ke dalam aplikasi dapodik sekolah.

Secara sederhana  sanggup di gambarkan  ibarat ini :
NRG (Dirjen)--> Web Info GTK --> Dapodik Sinkron --> Masuk ke Aplikasi Dapodik --> Analisa Kelayakan Tunjangan --> Jika Layak sesuai dengan ketentuan --> Mendaptakan TPG

Bukan Sebaliknya :
NRG (Dirgen) --> Di Input Di Dapodik --> Dapodik Sinkron --> Masuk ke Web Infogtk

Makara pada dasarnya problem NRG yaitu tugasnya pihak Direktorat. Karena prosesnya yaitu LPTK Menerbitkan No Peserta Sertifikasi, Menerbitkan No Sertifikat, Lalu mengirimkan datanya ke Pihak Direktorat. Hardcopy akta di kirimkan pihak LPTK sanggup melalui Dinas Pendidikan Kab/Kota atau Dinas Pendidikan Provinsi atau LPMP. Sedangkan Pihak direktorat akan menerbitkan Nomor Registrasi Guru ( NRG ), dan secara otomatis akan masuk di web infogtk masing-masing PTK. Yang di Dapodik, hanya sebagai Bukti riwayat Sertifikasi Guru yang bersangkutan. Tidak di input pun tidak problem ( misal Operatornya Lupa ) alasannya yaitu akan otomatis masuk sendiri. Kecuali Jam mengajar, Tugas Tambahan dan hal-hal yang lainnya gres dari dapodik.

Intinya, teman-teman guru yang masih menunggu NRG damai saja. Gak usah ngejar-ngejar operator provinsi, operator dinas kabupaten/kota, lebih-lebih marahin operator sekolah. Kasihan operator sekolah, jadi operator sekolah itu BERAT, kau gak akan KUAT. Biar aku saja hehehehe..

Semoga bermanfaat..

Sumber :  Grup WA OPS Dapodik

Posting Komentar untuk "Info Terkait Penerbitan Nomor Pendaftaran Guru ( Nrg ) Tahun 2019"