Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Efek Halftone Manual Di Coreldraw

Pertanyaan dari saudara kita di Komunitas Pengguna CorelDRAW Indonesia ihwal pengaruh Halftone "Mohon sumbangan ada sek dapat setting bintik2 kyk gni caranya gimna ya???"

pola gambar:


Jawab:

1. Buat objek bulat dua buah besar dan kecil gandakan (Ctrl+C dan Ctrl+V) seret kebawah, buat juga 2 objek garis sudut tumpul.


2. Klik sajian Blend di Toolbox arahkan mouse ke bulat kecil atas, tahan dan arahkan kelingkaran bawah dan lepas mouse, jumlahnya atur di Property Bar dikira-kira saja, misal kita buat 50, lakukan juga pada objek bulat yang besar menyerupai langkah pertama.


3. Seleksi objek blending bulat kecil, pada Property Bar klik Path Properties pilih New Path



4. Arahkan pada objek garis yang telah kita buat pertama dan klik.



5. Hasilnya menyerupai ini


6. Pada Property Bar pilih Blend along full path semoga objek bulat memenuhi semua garis, Lakukan juga pada objek blending bulat yang besar.


7. Seleksi semua objek dan pada keyboard pencet Ctrl+K untuk mengubah objek blending menjadi objek yang terpisah sendiri-sendiri, selanjutnya Group (Ctrl+G) objek bulat kecil jadi satu, dan bulat besar di Group sendiri, selanjutnya lakukan menyerupai langkah nomor 2 beri angka 20 pada kolom Blend objects di Property Bar, jadinya terlihat menyerupai gambar dibawah ini.


8. Buang garis dengan seleksi kedua objek garis dan pencet tombol Delete di keyboard

9. Gunakan sesuai dengan kebutuhan dengan cara croping memakai sajian Trim lihat disini


10. Demikian semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Membuat Efek Halftone Manual Di Coreldraw"