Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lengkap!! Latihan Soal Dan Kunci Tanggapan Usbn Smp 2019 Terbaru (+Materi)

Hai sobat, di kesempatan kali ini admin akan menawarkan sahabat artikel latihan soal USBN Sekolah Menengah Pertama terbaru 2019 dan kunci jawaban yang sanggup sahabat download dalam bentuk PDF atau pun dikerjakan secara online pada postingan - postingan yang sudah admin sediakan linknya di bawah.

Bukan hanya itu saja, melainkan ada kisi - kisi dari wilayah terkait yang merupakan hasil pengembangan dari file kisi - kisi USBN Sekolah Menengah Pertama 2018/2019 yang dibagikan pemerintah pada tahun kemarin. Tentunya sudah diubahsuaikan dengan materi yang dipelajari pada siswa akseptor didik.

Hal ini ditengarai guna untuk menyambut kedatangan pelaksanaan USBN Sekolah Menengah Pertama tahun pelajaran 2018/2019, admin Soal Prediksi akan menawarkan kumpulan soal yang sanggup sahabat jadikan materi pembelajaran tambahan. 

Keseluruhan soal terdiri dari mata pelajaran Matematika, IPS, IPS, Bahasa inggris, Bahasa Indonesia, Basa Jawa, PJOK, dan Prakarya. Sedangkan untuk soal sisanya ibarat PPKn, seni budaya, TIK, amin tidak memiliki latihan soal yang terbaru. Kaprikornus yang dibagikan cuma file rekomendasi dari yang sudah beredar di internet atau situs website lainnya.

 di kesempatan kali ini admin akan menawarkan sahabat artikel  Lengkap!! Latihan Soal dan Kunci Jawaban USBN Sekolah Menengah Pertama 2019 Terbaru (+Materi)

Yapp, sahabat sanggup katakan latihan soal USBN SMP/MTs yang terdapat di artikel ini termasuk yang paling baru. Ada beberapa point pentingnya.
  1. USBN diadakan oleh satuan pendidikan untuk menggantikan sistem US masih gres - gres ini
  2. Materi yang dipakai sebagai materi ujian sesuai dengan kisi - kisi tahun terkait
  3. Ada dua kurikulum contoh yaitu KTSP dan kurikulum 2013/revisi
  4. Latihan soal USBN Sekolah Menengah Pertama ini diubahsuaikan dengan 3 ketentuan diatas, TERBARU 2019 jadi poin pentingnya.

Naskah soal yang akan sahabat kerjakan melingkupi 2 format model soal, yaitu soal PG/pilihan ganda sebanyak 35-40 butir soal dan soal essay/uraian sebanyak 5 butir soal. Memang agak kejam sih berdasarkan saya, mengingat hasil dari USBN yang akan dihadapi tersebut menjadi bahan pertimbangan kelulusan sobat.

Sedangkan untuk soal uraian, 1 soal memiliki poin berkisar kurang lebih 5 poin. Kebayang gak sih!! Jika keseluruhan soal soal uraian salah semua, belum lagi soal pilihan ganda yang sahabat kerjakan ada yang salah. 80 poin ke bawah pastinya akan sahabat kantongi

Belum lagi mengenai soal HOTS yang akan diusung pada USBN tahun 2019. Penalaran tingkat tinggi tentunya akan sahabat gunakan ketika masa ujian. 

80 poin??? Mmmm, bekerja lebih keras aja. Mungkin sahabat sanggup mencapainya.


Lengkap!! Latihan Soal, Materi, dan Kunci Jawaban USBN Sekolah Menengah Pertama 2019 Terbaru


Pertama, admin akan menawarkan materi yang terbentuk sesuai kisi - kisi USBN SMP. Perbedaan dengan kisi - kisi yang dibagikan pihak BSNP/Puspendik/Kemdikbud yaitu rincian apa yang akan dikeluarkan per masing - masing butir soal. Hal ini dikarenakan si pembuat merupakan MGMP per mata pelajaran terkait.

Kisi - kisi usbn SMP

Jadi sistemnya, kisi - kisi resmi yang dibagikan oleh sentra melalui BSNP diproses lagi oleh dinas pendidikan per masing - masing kabupaten/kota.

Buat sahabat yang masing resah ihwal perbedaannya. Kaprikornus begini, ontohnya nomor 1 sahabat akan menghadapi soal dari materi di penggalan A ihwal A1, nomor 2 sahabat akan menghadapi soal dari materi di penggalan A ihwal A2. 
  1. Kisi - kisi USBN PAI SMP  [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  2. Kisi - kisi USBN PKn/PPKn SMP  [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  3. Kisi - kisi USBN Bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  4. Kisi - kisi USBN Bahasa Indonesia Sekolah Menengah Pertama [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  5. Kisi - kisi USBN Matematika Sekolah Menengah Pertama [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  6. Kisi - kisi USBN IPS Sekolah Menengah Pertama [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  7. Kisi - kisi USBN IPA Sekolah Menengah Pertama [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  8. Kisi - kisi USBN PJOK Sekolah Menengah Pertama [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  9. Kisi - kisi USBN Prakarya dan Keterampilan Sekolah Menengah Pertama [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  10. Kisi - kisi USBN Seni Budaya Sekolah Menengah Pertama [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  11. Kisi - kisi USBN TIK Sekolah Menengah Pertama [DOWNLOAD]
  12. Bahasa Sunda, DOWNLOAD
  13. [dari BSNP/Pusat] Kisi - kisi lengkap USBN SMP/MTs, DOWNLOAD
Sobat sanggup menyebutnya Bocoran Materi Soal USBN Sekolah Menengah Pertama 2019. Jika tidak percaya, sobat sanggup mencocokkan naskah dan materi per soal dengan tahun kemarin. Dengan begini sahabat sanggup lebih mempersingkat jangkauan materi yang akan dipelajari. Tidak mengingat dan mempelajari semuanya dalam satu waktu sekaligus. 

Mudah bukan?? Tidak sesimple itu kali!!! Kerja keras, perjuangan, dan berguru jangka panjang diharapkan dalam memperoleh hasil terbailk pda USBN Sekolah Menengah Pertama 2019 kelak. Untuk itulah kenapa deskripsi blog Soal Prediksi memakai kalimat tersebut "Selamat belajar, berjuang, dan bertaqwa"

Kedua dan terakhir, latihan soal USBN Sekolah Menengah Pertama tahun pelajaran 2018/2019. Menimbang faktor teknologi yang sudah merambah di negara kita ini. Penggunaan android, i-phone, komputer, laptop sudah bukan hal yang glamor dan menjadi kebutuhan pokok, untuk pendidikan yaitu salah satunya.

Tentunya sahabat juga punya donk, android terutama. 

Naskah latihan soal USBN Sekolah Menengah Pertama by Soal Prediksi

Latihan soal di artikel ini sanggup sahabat susukan lewat semi online, offline, dan online. Secara offline sanggup sahabat gunakan sehabis mendownload dokumen PDF di masing - masing laman artikel terkait di blog kami.

Yapp, masing - masing soal admin taruh di setiap postingan. 1 postingan 1 soal +file PDF. Pembahasan sudah tersedia untuk yang pakai rumus di mata pelajaran terkait, dan kunci jawaban masih tersedia per masing - masing jawaban.

Berikut ini link download latihan soal USBN Sekolah Menengah Pertama tahun pelajaran 2018/2019. Jangan lupa dikerjakan mulai sekarang.. 
  1. Latihan Soal USBN PAI Sekolah Menengah Pertama [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  2. Latihan Soal USBN Bahasa Inggris SMP [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  3. Latihan Soal USBN Bahasa Indonesia SMP [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  4. Latihan Soal USBN Matematika SMP [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  5. Latihan Soal USBN IPS SMP [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  6. Latihan Soal USBN IPA SMP [Kurikulum 2013 dan Kurikulum 2006/KTSP]
  7. Latihan Soal USBN PJOK SMP [Kurikulum 2013 dan Kurikulum 2006/KTSP]
  8. Latihan Soal USBN Prakarya dan Keterampilan SMP [Kurikulum 2013
  9. Latihan Soal USBN Basa Jawa SMP [Kurikulum 2013 dan Kurikulum 2006/KTSP]
  10. Latihan Soal USBN Seni Budaya Sekolah Menengah Pertama SMP [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  11. Latihan Soal USBN TIK SMP [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
  12. Latihan Soal USBN Seni Budaya SMP [Kurikulum 2013] [Kurikulum 2006/KTSP]
Kurang lengkap yang gaes kayaknya. Iya, ada beberapa yang masih kosong. Untuk menutupi yang kosong tersebut, sahabat sanggup mencarinya sendiri di google. Tapi ane yakin jika yang ada di google masih latihan soal yang lama. 

Tapi itu pun sanggup sahabat jadikan materi aksesori juga, mengingat prediksi soal yang keluar belum niscaya 100%. Jadi, materi latihan sekecil apa pun sangat menguntungkan sobat.

Posting Komentar untuk "Lengkap!! Latihan Soal Dan Kunci Tanggapan Usbn Smp 2019 Terbaru (+Materi)"