Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan File Coreldraw Sanggup Di Buka Di Semua Versi

Kalau mengkonversi file versi gres ke versi usang mungkin itu sudah menjadi belakang layar umum, tapi yang satu ini "Cara Membuat File CorelDRAW Dapat di Buka di Semua Versi" mungkin menjadi sesuatu yang gres bagi saudara-saudara sekalian. Sebenarnya ini yaitu cara usang tapi kini akan saya buka rahasianya.. (hancurit belakang layar jare... wkwk...)

Ok.. misal kita sudah menggambar diCorelDRAW, sebagai pola ibarat ini.


1. Tampilan di layar CorelDRAW ibarat ini.



3. Pencet tombol Save


4. Muncul kotak ibarat ini, beri nama file pada kolom "File name:" pilih suka-suka dalam forder di komputer kita untuk menyimpan file


5. Pencet Dropdown "Save as type:" cari dan pilih format yang namanya CMX - Corel Presentation Exchange kemudian pencet tombol Save untuk mengakhiri proses


6. Langkah selanjutnya, cari file di komputer dengan windows explorer, klik kanan pada nama file, pilih Properties.


7. Sehingga muncul kotak obrolan properti file tersebut, beri tanda ceklish/centang pada Read-only, maksudnya file hanya sanggup di baca saja.


8. Sekarang coba buka memakai versi agak gres contohnya X7 dengan pencet Ctrl+O di keyboard cari file tadi pada folder untuk menyimpan sebelumnya.


9. File akan terbuka, dan kita sanggup mengedit sesuka hati, lalu pencet tombol save atau Ctrl+S di keyboard, maka akan muncul kotak obrolan ibarat dibawah ini klik OK saja, yang maksudnya kita disuruh menyimpan dengan nama lain, sehingga file aslinya akan tetap terkunci dan kondusif dari gangguan tangan-tangan jahil


10. Sekarang coba buka di CorelDRAW versi yang lebih jadul contohnya X6, file niscaya akan terbuka dengan mudah, bila muncul kotak obrolan peringatan abaikan saja dengan klik OK, itu cuma pemberitahuan bahwa objek atau elemen yang memakai fitur gres yang belum ada pada versi sebelumnya akan tidak tampil atau biasanya berkembang menjadi objek bitmap.



11. Apabila kita mau Save hasil edit pada gambar tersebut akan sama kayak langkah nomor 9 yaitu kita disuruh menyimpan dengan nama lain.

Demikian agar trik ini yahutt dan mujarab..

Posting Komentar untuk "Cara Menciptakan File Coreldraw Sanggup Di Buka Di Semua Versi"