Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (Ut) Secara Online Tahun 2017

Teknik Cek Nilai Ujian UT Secara Online Tahun  Teknik Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (UT) Secara Online Tahun 2017
Teknik Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (UT) Secara Online Tahun 2017

Gurumaju.com - Bertemu lagi dengan Admin melalui blog ini www.gurumaju.com, situs web yang menyajikan banyak sekali warta seputar pendidikan di indonesia, Selain itu juga gurumaju.com mengulas  menyerupai banyak sekali tutorial baik guru maupun siswa, mahasiswa dan juga untuk umum termasuk siapapun yang ingin mencar ilmu melalui blog gurumaju.com ini.

Universitas Terbuka ialah salah satu universitas terbaik di Indonesia yang mempunyai kampus yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan hingga di luar negeri. Program mencar ilmu jarak jauh yang di miliki Universitas Terbuka mempersembahkan point tersendiri bagi para mahasiswa dan masyarakat sehingga banyak mahasiswa yang sanggup mencar ilmu tanpa harus hadir ke kampus yang jauh, alasannya yaitu spesialuntuk cukup di Pokjar terdekat. Selain itu sistem mencar ilmu yang fleksibel yang dimiliki oleh Universitas Terbuka (UT) juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin kuliah namun juga masih tetap sanggup bekerja.

Saat ini banyak dari rekan-rekan guru yang masih bingung, atau belum tau cara melihat/cek nilai Ujian Universitas Terbuka (UT) berdikari secara online, sehingganya pada postingan kali ini admin akan mengulas bagaimana cara melihat/cek nilai ujian kita pada situs resminya Universitas Terbuka (UT) secara online.

Pada Postingan Artikel ini admin Akan mengembangkan warta wacana bagaimana cara melihat/cek nilai UT secara online. Di tahun 2017 ini proses untuk melihat nilai hasil Ujian dan tutorial agak tidak sama dari tahun sebelumnya, namun pada dasarnya tetap sama. Bagi rekan mahasiswa yang galau bagaimana cara melihat nilai UT tahun 2017, diberikut tutorial singkatnya:
1. Pertama, Silahkan buka Tautan Berikut : www.ut.ac.id/nilaimatakuliah
2. Kemudian Sesudah laman terbuka, dilaman tersebut terdapat tiga pilihan. 1) Program PGSD dan PGPAUD, 2) Program Diploma dan Sarjana, 3) Program Magister Admin contohkan disini kalau Anda yaitu mahasiswa Pendas  maka silahkan pilih kotak pertama bagi mahasiswa Non Pendas silahkan pilih kotak yang tengah (kedua) dan Bagi mahasiswa Pascasarjana silahkan pilih yang ke tiga, menyerupai gambar dibawah ini
Teknik Cek Nilai Ujian UT Secara Online Tahun  Teknik Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (UT) Secara Online Tahun 2017

3. Maka di laman diberikutnya akan diminta untuk memasukkan NIM dan tanggal Lahir anda kemudian sehabis Anda isikan NIM dan Tanggal Lahir silahkan klik Tampilkan, dan tunggu hingga nilai anda keluar.
Teknik Cek Nilai Ujian UT Secara Online Tahun  Teknik Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (UT) Secara Online Tahun 2017

4. Jika data yang anda masukkan sudah benar maka nilai akan keluar,


Catatan: Jangan hingga Anda salah menentukan kotak pilihan, alasannya yaitu kalau Anda salah menentukan kotak pilihan maka nanti nilai Anda tidak akan keluar, contohnya Anda mahasiswa PGSD kemudian klik kotak nomor 2 maka meskipun data yang di entri benar nilai tidak sanggup tampil karena  tidak sama databasenya. Dan biasanya saat akan mengakses laman tersebut sering terjadi kendala, maka kalau terjadi hambatan tersebut terus coba lagi hingga Anda berhasil. Semoga bermanfaa Salam sukses Pendidikan….

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (Ut) Secara Online Tahun 2017"