Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuan Kerjasama Antara Orang Renta Dan Guru

Jejak PendidikanKerjasama antara orang renta dan guru yang dijalin dengan baik, selain sanggup membantu mudahnya terwujud saling pengertian dan saling membantu sehubungan dengan penyelenggaraan pendidikan di sekolah, juga sanggup memudahkan mereka saling bertukar warta yang diperlukan. Seperti keterangan perihal diri anak dan juga kebutuhan sekolah yang perlu dibantu oleh orang tua.

Soegarda Poerbakawatja dalam problem ini menjelaskan bahwa :
Kerjasama orang renta dan guru dalam pelaksanaan pendidikan sudah seharusnya ada dan sipelihara untuk menghilangkan hal-hal yang kontraversial, dan hendaknya dipupuk hal-hal yang mengandung titik persamaan semoga tercapai hasil yang sebaik-baiknya.

Seorang guru dalam menghadapi penerima didik adakala perlu mengetahui lebih mendalam sopan santun dan kepribadian anak, alasannya itu orang renta perlu menyadari pentingnya kerjasama dengan guru dan senantiasa menghubungi guru yang mengajar anaknya.

Demikian pula dengan pendapat Endang Engkoswara bahwa kerjasama guru dan orang renta murid ialah syarat mutlak dalam penyelenggaran pendidikan dan pengajaran disekolah. Selain guru memerlukan keterangan perihal anak didiknya, orang tuapun sangat perlu menerima keterangan perihal anaknya selama mencar ilmu di sekolah.

Dapat dipahami dari keteranagn diatas, bahwa kerjasama guru dan orang renta murid penting sekali artinya untuk memperlancar pendidikan anak, sanggup membantu guru, untuk lebih cepat mengenal muridnya yang perlu menerima perhatian khusus sanggup juga membantu orang renta untuk lebih memperhatikan acara mencar ilmu anak.

Jadi jikalau kerjasama antara guru dan orang renta murid dalam perjuangan meningkatkan prestasi mencar ilmu murid, dimaksudkan ialah gotong royong, bantu membantu secara keluargaan untuk gotong royong menunjang mencar ilmu murid yang efektif dan efisien, yang nantinya diharapkan prestasi belajarnya akan lebih meningkat.

Dengan demikian maka tujuan kerjasama disini ialah menunjukkan situasi mencar ilmu mengajar secara menyeluruh, semoga dalam pelaksanaan proses mencar ilmu mengajar sanggup terealisasi dengan baik. Oleh alasannya itu guru hendaknya memperhatikan serta berusaha membina kerjasama dengan orang tua.

 Rujukan:
  1. Soegarda Poerbakawatja, Pendidikan Dalam Alam Indonesia Merdeka, Jakarta: Gunung Agung, 1970.
  2. S. nasution, Usaha-usaha Perbaikan Dalam Bidang Pendidikan Dan Administrasi Pendidikan, Jakarta: 1970 .

Posting Komentar untuk "Tujuan Kerjasama Antara Orang Renta Dan Guru"