Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tesis Efek Profesionalime, Kesejahteraan, Motivasi Dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Berguru Penerima Didik

Berkembangnya potensi penerima didik bersahabat hubungannya dengan prestasi hasil mencar ilmu penerima didik itu sendiri. Prestasi mencar ilmu merupakan hasil mencar ilmu yang dicapai sesudah melalui proses acara mencar ilmu mengajar. Prestasi mencar ilmu sanggup ditunjukkan melalui nilai yang diberikan oleh seorang guru dari jumlah bidang studi yang telah dipelajari oleh penerima didik. Setiap acara pembelajaran tentunya selalu mengharapkan akan mengahasilkan pembelajaran yang maksimal. Dalam proses pencapaiannya, prestasi mencar ilmu sangat dipengaruhi oleh aneka macam faktor. Salah satu faktor utama yang sangat besar lengan berkuasa dalam keberhasilan pembelajaran ialah keberadaan guru. Mengingat keberadaan guru dalam proses acara mencar ilmu mengajar sangat berpengaruh, maka sudah semestinya kualitas guru harus diperhatikan. Suatu perjuangan untuk menyiapkan  sumber daya insan yang berkualitas menyerupai yang terkandung dalam tujuan pendidikan nasional di atas, maka kualitas pendidikan di Indonesia harus selalu ditingkatkan. Peningkatan kualitas pendidikan tentunya harus didukung dengan adanya peningkatan kualitas tenaga kependidikannya.

Dalam tugasnya guru niscaya akan menghadapi aneka macam masalah. Dalam kondisi menyerupai itu guru dituntut untuk sanggup membuat dan memelihara kondisi mencar ilmu yang optimal dan mengembalikannya kalau terjadi gangguan dalam proses mencar ilmu mengajar. Untuk menghadapi masalah-masalah tersebut profesionalitas seorang guru sangat diperlukan. Tuntutan dan pengembangan profesionalisme guru menjadi perhatian global alasannya ialah guru mempunyai kiprah dan kiprah bukan hanya menawarkan informasi-informasi ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga membentuk perilaku dan jiwa yang bisa bertahan dalam masa hiperkompetisi. Tugas guru ialah membantu anak didik semoga bisa menyesuaikan diri terhadap aneka macam tantangan kehidupan serta desakan yang berkembang dalam dirinya. Pemberdayaan penerima didik itu mencakup aspek-aspek keperibadian, aspek intelektual, sosial, emosional, dan ketrampilan.

Guru profesional ialah guru yang mengedepankan mutu dan kualitas layanan dan produknya, layanan guru harus memenuhi standarisasi kebutuhan masyarakat, bangsa, dan pengguna serta memaksimalkan kemampuan penerima didik berdasar potensi dan kecakapan yang dimiliki masing-masing individu. Untuk menjadi guru yang profesional harus mempunyai beberapa kompetensi. Dalam undang-undang Guru dan Dosen No.14/2005 dan Peraturan Pemerintah No.19/2005 dinyatakan bahwa kompetensi guru mencakup kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi professional dan  kompetensi sosial. Semua kompetensi tersebut harus dimiliki oleh seorang guru dalam melaksanakan acara mengajar di sekolah. Guru yang bermutu ialah guru yang profesional dalam pekerjaannya alasannya ialah guru yang profesional senantiasa sanggup meningkatkan kualitasnya. Oleh alasannya ialah itu seorang guru harus bisa menguasai kompetensi tersebut sehingga penerima didik sanggup dengan gampang menyerap ilmu yang didapat.

Disisi lain, dampak kualitas kemampuan profesional guru bukan hanya akan berkontribusi terhadap pencapaian hasil mencar ilmu siswa dan kualitas lulusan yang akan dihasilkan (output), melainkan juga akan berlanjut pada kualitas kinerja dan jasa para lulusan tersebut (outcome) dalam pembangunan, yang pada gilirannya kemudian akan nampak pengaruhnya terhadap kualitas peradaban dan martabat hidup masyarakat, bangsa, serta umat manusia pada umumnya. Diyakini dengan adanya UU Guru dan Dosen, martabat guru semakin dihargai, profesi guru sanggup disejajarkan dengan profesi-profesi lain, mendorong peningkatan kualitas guru, dan akibatnya bermuara pada peningkatan mutu pendidikan Indonesia. Dari paparan tersebut diatas maka dalam Penulisan kali ini BLOG menyiapkan tesis wacana “Pengaruh Profesionalime, Kesejahteraan, Motivasi Dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik” bagi rekan-rekan yang sedang menuntaskan Program S2 silahkan download filenya sebagai materi pertimbangan untuk membuat tesis yang akan diselesaikan. Semoga bisa bermanfaat... aamiinn
NO
NAMA FILE
STATUS
DOWNLOAD FILE
1.
BAB I
2.
BAB II
3.
BAB III



Sumber http://prakarya-indramayu.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Tesis Efek Profesionalime, Kesejahteraan, Motivasi Dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Berguru Penerima Didik"