Pengertian Kurikulum 2006
JEJAK PENDIDIKAN-PENGERTIAN KURIKULUM 2006

Penyusunan KTSP merujuk pada “kesatuan dalam budi dan keberagaman dalam pelaksanaan” ditandai dengan memakai perangkat dokumen kurikulum yang sama dikeluarkan oleh Departemen Pendidikan Nasional, dan ditandai dengan keberagaman silabus yang akan dikembangkan oleh sekolah/ madrasah sesuai dengan karakteristik masing-masing. Implikasi dan konsekuensinya masing-masing tingkat satuan pendidikan harus mempunyai tim pengembang kurikulum yang terdiri atas para guru dan bermitra dengan perguruan tinggi tinggi yang mempunyai keahlian di bidang kurikulum dan teknologi pendidikan serta bidang keilmuan yang relevan dengan kepetangan pelajaran di tingkat satuan pendidikan yang bersangkutan.[3]
[1] Dakir, Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum, (Jakarta: Rineka Cipta, 2010), h. 138.
[2] Sholeh Hidayat, Pengembangan Kurikulum ..., h. 88.
[3] Sholeh Hidayat, Pengembangan Kurikulum ..., h. 89.
Posting Komentar untuk "Pengertian Kurikulum 2006"