Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Aplikasi Sistem Warta Dan Manajemen Guru Agama (Siaga)

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama Panduan Aplikasi Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA)
Guru yaitu unsur yang sangat penting dalam menghasilkan pendidikan yang berkarakter. Tak terkecuali guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Namun faktanya di lapangan, guru PAI dihadapkan pada banyak sekali permasalahan menyerupai pengetahuan guru PAI terhadap administrasi dan proses pembelajaran terbilang belum terbaik, penguasaan teknologi yang masih rendah, termasuk maraknya paham radikal yang diajarkan kepada anak didik secara pribadi maupun tidak langsung.
Untuk mengatasi duduk kasus tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan aplikasi siaga, dalam rangka memantau kehidupan beragama masyarakat di seluruh pelosok Indonesia. Melalui aplikasi tersebut, penyuluh agama sanggup melaporkan kondisi kehidupan agama pada tempat kerjanya dan pribadi terpantau oleh kantor Kementerian Agama sentra di Jakarta.

melaluiataubersamaini aplikasi tersebut Menteri Agama sanggup melaksanakan deteksi dan intervensi terhadap kondisi kehidupan beragama yang berkembang di masing-masing daerah. Datanya sanggup diperoleh pribadi dari penyuluh agama yang bertugas di tempat tersebut.

Selain menginput data, para penyuluh agama juga didiberikan kewenangan untuk memilih kategori kehidupan beragama di daerahnya. Terdapat tiga kategori kondisi kehidupan beragama, yaitu: kondusif (hijau), waspada (kuning), atau genting (merah).

Data yang masuk melalui aplikasi ini dibutuhkan menjadi data primer untuk melaksanakan intervensi kebijakan terkait kehidupan beragama di Indonesia.

Download Panduan Aplikasi SIAGA


Untuk lebih jelasnya terkena Panduan dari Aplikasi SIAPA tersebut, anda sanggup mengunduh atau mendownloadnya melalui tautan link diberikut ini.

Unduh File :
Panduan Aplikasi SIAGA

Demikian isu terkena Panduan Aplikasi SIAGA yang sanggup kami sampaikan pada peluang kali ini. Semoga bermanfaa...

Posting Komentar untuk "Panduan Aplikasi Sistem Warta Dan Manajemen Guru Agama (Siaga)"