Langkah-Langkah Model Pembelajaran Cooperative Script
Jejak Pendidikan- berikut kami uraikan langkah-langkah untuk menerapkan model pembelajaran coopertive script ialah sebagai berikut:
baca Juga (Prinsip Model Pembelajaran Cooperative Script)
6. Merumuskan kesimpulan bahu-membahu siswa dan guru.
7. Penutup.
Model pembelajaran Cooperative Script baik dipakai dalam pembelajaran untuk menumbuhkan ide-ide atau gagasan gres (dalam pemecahan suatu permasalahan), daya berfikir kritis serta membuatkan jiwa keberanian dalam memberikan hal-hal gres yang diyakininya benar.
Model pembelajaran ini mengajarkan siswa untuk percaya kepada guru dan lebih percaya lagi pada kemampuan sendiri untuk berpikir, mencari warta dari sumber lain dan berguru dari siswa lain. Siswa dilatih untuk mengungkapkan idenya secara lisan dan membandingkan dengan wangsit temannya, sehingga sanggup membantu siswa berguru menghormati siswa yang terpelajar dan siwa yang kurang terpelajar dan mendapatkan perbedaan yang ada.
Model pembelajaran Cooperative Script merupakan suatu taktik yang efektif bagi siswa untuk mencapai hasil akademik dan sosial termasuk meningkatkan prestasi, percaya diri dan hubungan interpersonal kasatmata antara satu siswa dengan siswa yang lain.
Model pembelajaran Cooperative Script banyak menyediakan kesempatan kepada siswa untuk membandingkan jawabannya dan menilai ketepatan jawaban, sehingga sanggup mendorong siswa yang kurang terpelajar untuk tetap berbuat (meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa).
Model pembelajaran ini memudahkan siswa melaksanakan interaksi sosial, sehingga membuatkan keterampilan berdiskusi, dan siswa bisa lebih menghargai orang lain.
baca Juga (Prinsip Model Pembelajaran Cooperative Script)
- Guru membagi siswa untuk berpasangan.
- Guru membagiakan wacana/materi tiap siswa untuk dibaca dan menciptakan ringkasan.
- Guru dan siswa menetapkan siapa yang pertama berperan sebagai pembicara dan siapa yang berperan sebagai pendengar.
- Pembicara membacakan ringkasannya selengkap mungkin dengan memasukkan ide-ide pokok dalam ringkasannya, sementara pendengar:
- Menyimak/mengoreksi/melengkapi ide-ide pokok yang kurang lengkap.
- Membantu mengingat/menghafal ide/ide pokok dengan menghubungkan bahan sebelumnya atau dengan bahan lainnya.
6. Merumuskan kesimpulan bahu-membahu siswa dan guru.
7. Penutup.
Model pembelajaran Cooperative Script baik dipakai dalam pembelajaran untuk menumbuhkan ide-ide atau gagasan gres (dalam pemecahan suatu permasalahan), daya berfikir kritis serta membuatkan jiwa keberanian dalam memberikan hal-hal gres yang diyakininya benar.
Model pembelajaran ini mengajarkan siswa untuk percaya kepada guru dan lebih percaya lagi pada kemampuan sendiri untuk berpikir, mencari warta dari sumber lain dan berguru dari siswa lain. Siswa dilatih untuk mengungkapkan idenya secara lisan dan membandingkan dengan wangsit temannya, sehingga sanggup membantu siswa berguru menghormati siswa yang terpelajar dan siwa yang kurang terpelajar dan mendapatkan perbedaan yang ada.
Model pembelajaran Cooperative Script merupakan suatu taktik yang efektif bagi siswa untuk mencapai hasil akademik dan sosial termasuk meningkatkan prestasi, percaya diri dan hubungan interpersonal kasatmata antara satu siswa dengan siswa yang lain.
Model pembelajaran Cooperative Script banyak menyediakan kesempatan kepada siswa untuk membandingkan jawabannya dan menilai ketepatan jawaban, sehingga sanggup mendorong siswa yang kurang terpelajar untuk tetap berbuat (meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa).
Model pembelajaran ini memudahkan siswa melaksanakan interaksi sosial, sehingga membuatkan keterampilan berdiskusi, dan siswa bisa lebih menghargai orang lain.
Posting Komentar untuk "Langkah-Langkah Model Pembelajaran Cooperative Script"