Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Evaluasi Selesai Semester I Untuk Raport


Pada kesempatan kali ini penulis BLOG PRAKARYA INDRAMAYU ingin membahas ihwal bagaimana cara memperlihatkan nilai pada raport dalam semester gasal ini, mungkin kebanyakan kita sebagai seorang guru memperlihatkan nilai untuk raport kepada wali kelas hanya sekedar file matangnya saja alias nilai jadi, entah dari mana nilai itu muncul...yah itu dulu....(pengalaman penulis juga hehehe), sehingga semua arsip evaluasi dikala ditanya arsip penilaiannya mana? guru menjawab sudah diberikan kepada wali kelas?, hal menyerupai ini mungkin di alami setiap sekolah, sehingga dikala ada evaluasi kinerja kepala sekolah atau ratifikasi sekolah, kita disibukan dengan hal-hal yang sifatnya sepele dalam memperlihatkan data nilai siswa sebagai tanda bukti kepada pengawas atau assesor dikala pas ratifikasi sekolah.

Didalam kurikulum 2013 tentunya kita sebagai seorang guru harus betul-betul paham ihwal penilaian, diantaranya ada Penilaian Harian (PH). Penilaian harian merupakan proses pengumpulan dan pengolahan gosip hasil berguru akseptor didik yang dipakai untuk tetapkan aktivitas perbaikan atau pengayaan menurut tingkat penguasaan kompetensi dan memperbaiki proses pembelajaran, Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan evaluasi yang dilaksanakan pada ahad ke-8 atau ke-9 dalam satu semester. Adapun bahan Perguruan Tinggi Swasta mencakup semua KD yang sudah dipelajari hingga dengan ahad ke-7 atau ke-8. Penilaian Akhir Semester (PAS), merupakan evaluasi yang dilaksanakan pada simpulan semester gasal dengan bahan semua KD pada semester tersebut yang kini sedang berjalan untuk tahun pelajaran 2018/2019., Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan evaluasi yang dilaksanakan pada simpulan semester genap dengan bahan semua KD pada semester genap dan Ujian Sekolah (US) adalah kegiatan pengukuran dan evaluasi kompetensi akseptor didik terhadap Standar Kompetensi Lulusan untuk mata pelajaran yang tidak diujikan dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan dilakukan satuan pendidikan.

Dari semua jenis evaluasi tersebut di atas, tentunya ada format masing-masing. Dalam hal ini penulis BLOG PRAKARYA INDRAMAYU ingin menyebarkan ihwal format evaluasi simpulan semester I untuk raport dalam  Kurikulum 2013 yang didalamnya sudah memakai rumus untuk mempermudah dalam pengisian nilai dan tentunya sudah direvisi alias terbaru. Bagi rekan-rekan yang membutuhkan silahkan download filenya dibawa ini dan supaya dapat bermanfaat..aammiinn



Sumber http://prakarya-indramayu.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Format Evaluasi Selesai Semester I Untuk Raport"