Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengintegrasian Disiplin Di Sekolah

Jejak Pendidikan- Siswa harus disiplin dalam berguru baik di sekolah, di rumah maupun di perpustakaan. Karena, dengan disiplinlah akan didapatkan kesuksesan dalam segala hal termasuk dalam belajar, dengan disiplinlah didapatkan keteraturan dalam kehidupan, sanggup menghilangkan kekecewaan orang lain, dan orang lain pun sanggup mengaguminya. 

Menurut Bani (2011: 45) menyatakan bahwa disiplin sanggup menjadi kebiasaan siswa yang terus dilaksanakannya maka disiplin perlu diintegrasikan dalam acara berguru anak sehari-hari. Sedangkan berdasarkan Zuriah (2007: 88) menyatakan, teladan pengintegrasian disiplin disekolah pada dikala kegiatan olahraga, upacara bendera, dan menuntaskan kiprah yang diberikan guru.

Menurut Durkheim dalam Ginting (2000: 106) menjelaskan bahwa dalam kenyataan memang telah ada sistem hukum menyeluruh di sekolah yang menentukan sikap si anak dalam pengintegrasian disiplin di sekolah harus teratur masuk kelas, harus datang pada waktu yang sudah ditetapkan, dia tidak boleh menciptakan onar di kelas, dia harus sudah mempersiapkan pelajarannya, mengerjakan pekerjaan rumah, dan telah menyelesaikannya dengan baik. 

Berdasarkan aneka macam pendapat di atas, sanggup disimpulkan bahwa dalam pengintegrasian disiplin di sekolah berarti ada sejumlah kegiatan yang harus dilakukan siswa di sekolah. Kegiatan tersebut diintegrasikan di sekolah bertujuan untuk membentuk sikap disiplin siswa. Melalui pengintegrasian tersebut dibutuhkan siswa sanggup menanamkan sikap disiplin dalam kegiatan sehari-harinya.

Posting Komentar untuk "Pengintegrasian Disiplin Di Sekolah"