Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Santunan Oprasional Pendidikan (Bop) Raudhatul Athfal Tahun 2019

 ini Dirjen Pendis sudah mengesahkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam  Juknis santunan Oprasional Pendidikan (BOP)  Raudhatul Athfal Tahun 2019
Rekan guru Madrasah dimanapun berada, pada tahun 2019 ini Dirjen Pendis sudah mengesahkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 632 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis santunan Oprasional Pendidikan Raudhatul Athfal Tahun Anggaran 2019.

Petunjuk Teknis (Juknis) BOP Raudhatul Athfal (RA) Tahun 2019 yakni ialah jadwal pemerintah berupa pemdiberian dana eksklusif kepada RA yang besarnya dihitung menurut jumlah siswa pada masing-masing RA. BOP sanggup dipakai oleh RA untuk memenuhi kebutuhan biaya operasional non personalia dengan jenis pengeluaran atau biaya sebagaimana diatur Permendiknas Nomor 69 Tahun 2009.

Namun demikian, Petunjuk Teknis Raudhatul Athfal Tahun Anggaran 2019 ini tidak mengalami perubahan dari juknis RA sebelumnya, juknis ini disusun untuk memdiberi acuan/pedoman bagi satuan pendidikan RA dalam penerapan dan pertanggungjawabanan keuangan santunan Oprasional Pendidikan Raudhatul Athfal.

Dan dibutuhkan dengan adanya BOP Raudhatul Athfal (RA) Tahun 2019 sanggup mewujudkan layanan pendidikan yang terjangkau dan berkarakter bagi tiruana lapisan masyarakat. Program BOP RA 2019 bertujuan untuk:
  1. Memmenolong biaya operasional RA. 
  2. Mengurangi angka putus sekolah pada RA. 
  3. Meningkatkan Angka partisipasi Kasar (APK) siswa RA. 
  4. Mewujudkan keberpihakan pemerintah (affirmative action) bagi siswa RA dan keluarga tidak bisa dengan memmenolong (discount fee) tagihan biaya sekolah. 
  5. Memdiberikan peluang yang setara (equal opportunity) bagi siswa kurang bisa pada RA untuk mendapat layanan pendidikan yang terjangkau dan berkarakter. 
Berdasarkan Juknis BOP RA Tahun 2019, bemasukan dana yang diterima masih sama yakni dihitung menurut jumlah siswa RA dengan bemasukan Rp.300.000 persiswa pertahun yang akan disalurkan dalam satu periode. Waktu penyaluran paling lambat bulan April 2019.

Download Juknis BOP Raudhatul Athfal Tahun 2019

Selengkapnya, bagi rekan-rekan guru Raudhatul Athfal yang belum mempunyai Juknis BOP Raudhatul Athfal (RA) Tahun 2019 bisa mengunduhnya pada tautan link yang kami sediakan dibwah ini;


Unduh File :
Juknis BOP RA 2019.pdf

Demikian Petunjuk Teknis santunan Oprasional Pendidikan Raudhatul Athfal Tahun Anggaran 2019 Tahun 2019 sanggup saya bagikan, supaya bermanfaa.

Posting Komentar untuk "Juknis Santunan Oprasional Pendidikan (Bop) Raudhatul Athfal Tahun 2019"