Pengertian Benda Konkret
Jejak Pendidikan- Anak Usia Dini berada pada tahap kognitif pra-operasional. Menurut Slamet Suyanto (2005: 136) bahwa pada masa pra-operasional, anak akan berguru dengan baik apabila memakai benda konkret. Pada tahap ini, anak belum bisa bepikir abnormal sehingga membutuhkan benda konkret sebagai derma belajar. Benda positif berdasarkan KBBI adalah benda yang benar-benar ada, berwujud, sanggup dilihat, dan diraba.
Menurut Sungkono (2007: 28) benda positif merupakan benda yang dipakai dalam pembelajaran yang sangat seolah-olah dengan aslinya. Dengan melihat beberapa pengertian tersebut sanggup disimpulkan bahwa benda positif merupakan benda yang benar-benar nyata sehingga sanggup dijangkau dengan seluruh indera dan dipakai dalam proses pembelajaran secara nyata.
Menurut Sungkono (2007: 28) benda positif merupakan benda yang dipakai dalam pembelajaran yang sangat seolah-olah dengan aslinya. Dengan melihat beberapa pengertian tersebut sanggup disimpulkan bahwa benda positif merupakan benda yang benar-benar nyata sehingga sanggup dijangkau dengan seluruh indera dan dipakai dalam proses pembelajaran secara nyata.
Posting Komentar untuk "Pengertian Benda Konkret"