Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedoman Acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2sn) Sma 2019

Pedoman Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  Pedoman Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengan Atas 2019
Untuk training olah raga, semenjak tahun 2008, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA), secara konsisten menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

O2SN diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi tumbuhnya bakat, minat, dan prestasi siswa di bidang olahraga. Sampai dikala ini O2SN juga sudah berkembang baik bahkan sanggup mendukung training olah raga prestasi. Hal ini dibuktikan, misalnya, oleh para alumni O2SN yang berjaya di cabang Pencak Silat pada dikala Asian Games tahun 2018 lalu. Sebuah bukti yang membanggakan atas koordinasi dan sinergi yang baik antara agenda training olah raga pendidikan dan olah raga prestasi.
Disamping itu, O2SN juga ialah ajang training akseptor latih supaya mempunyai mental dan kecerdikan pekerti yang tangguh, sportif, berteman erat dan cinta tanah air. Melalui platform penguatan pendidikan karakter, O2SN bekerjsama juga sudah ikut menanamkan nilai-nilai The Olympism in Action, nilai-nilai pembangunan dunia yang lebih baik dan hening melalui olah raga. Keterlibatan belum dewasa berbakat di bidang olah raga yang terpilih dari lebih 4,8 juta siswa Sekolah Menengan Atas dari seluruh Indonesia dengan latar belakang suku, agama, ras, dan budaya yang sangat beragam, menunjukan bahwa O2SN ialah ajang yang sangat efektif untuk mewujudkan semangat olympism.

Tahun ini pun, semangat itu akan lebih nampak ketika O2SN puncaknya akan diselenggarakan di Banda Aceh. sepertiyang tahun- tahun sebelumnya, O2SN untuk jenjang Sekolah Menengan Atas mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga, yaitu : Pencak Silat, Karate, Atletik, Bulu Tangkis, dan Renang. Kita berharap seluruh proses penyelenggaraan O2SN sanggup berjalan dengan baik dari mulai tingkat sekolah hingga ke tingkat nasional. Oleh alasannya itu, seluruh pihak terkait sanggup mengikuti dan menyelenggarakan O2SN sesuai dengan ajaran yang sudah disusun ini.

Semoga O2SN terus berkembang menghasilkan talenta-talenta olah raga terbaik Indonesia dan menjadi ajang untuk menyiapkan generasi yang sehat, unggul dan berbudi pekerti luhur. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi segala upaya baik kita ini. Salam Maju Bersama, Hebat Semua.

    Download Pedoman Kegiatan O2SN Sekolah Menengan Atas 2019

    Selengkapnya terkena Pedoman Kegiatan O2SN Sekolah Menengan Atas 2019 ini silahkanbisa rekan-rekan guru unduh atau download pada link di bawah ini:

    Download File:

    Pedoman Kegiatan O2SN Sekolah Menengan Atas 2019

    Demikian terkena Pedoman Kegiatan O2SN Sekolah Menengan Atas 2019 yang sanggup sampaikan. Semoga bermanfaa.

    Sumber: https://psma.kemdikbud.go.id

    Posting Komentar untuk "Pedoman Acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2sn) Sma 2019"