Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Kekurangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps)

Jejak Pendidikan- Setiap model pembelajaran mempunyai kekurangan dan kelebihan. Begitu pula dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS ini. Hartina (2008) memaparkan kelebihan dan kekurangan model pembelajaran kooperatif tipe TPS ialah siswa akan terlatih menerapkan konsep alasannya ialah bertukar pendapat dan pemikiran dengan temannya untuk mendapat akad dalam memecahkan masalah. 

Jadi, siswa sanggup meningkatkan keberaniannya untuk beropini alasannya ialah siswa diberi kesempatan untuk mencari pendapat masing-masing sebelum didiskusikan dengan temannya. Selain itu siswa lebih aktif dalam pembelajaran alasannya ialah menuntaskan tugasnya dalam kelompok, dimana tiap kelompokterdiri dari 2-6 orang, acara berkelompok akan mengakibatkan anak lebih aktif sehingga pembelajaran tidak lagi berpusat pada guru.

Siswa juga memperoleh kesempatan untuk mempresentasikan hasil diskusinya dengan seluruh siswa sehingga wangsit yang ada menyebar, jadi seluruh siswa mendapat gosip yang bermacam-macam dari acara yang telah dilakukan. Sedangkan kekurangan dari Think Pair Share (TPS) ialah pada dikala peralihan dari seluruh kelas kekelompok kecil sanggup menyita waktu pembelajaran yang berharga. Untuk itu guru harus sanggup menciptakan perencanaan yang seksama sehingga sanggup meminimalkan jumlah waktu yang terbuang.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps)"