Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Share Pengalaman: Teknik Mengatasi Blog Yang Diblokir Oleh Google

Kali ini aku ingin berbagi pengalaman aku, tepatnya pengalaman buruk aku menjadi seorang blogger. Beberapa waktu lalu sehabis melakukan posting pada blog dan meriview hasilnya. Saya sangat terkejut ternyata blog aku diblokir oleh google.

 Kali ini aku ingin berbagi pengalaman aku Share Pengalaman: Teknik Mengatasi Blog yang Diblokir oleh Google

Dari peringatan yang dimunculkan oleh google  ada dugaan bahwa blog aku mengandung malware. Saya merasa kebingungan, kenapa hal itu bisa terjadi? Kemudian aku coba mencari solusinya dengan melakukan browsing.

Dan akhirnya aku menemukan jawaban kenapa blog aku bisa mengandung malware atau badware. Hal ini bisa terjadi karena beberapa kemungkinan yaitu komputer yang aku gunakan terkena virus sehingga, serangan hacker, serta iklan yang aku tampilkan mengarahkan pengunjung ke laman yang mengandung malware/badware atau mengarahkan pengunjung ke laman yang melakukan "phishing". Phishing adalah upaya suatu web yang ingin mengelabui kita agar mengungkap informasi pribadi dengan berpenampilan seperti sumber resmi, seperti bank, jaringan sosial, atau bahkan Google.

Dari kemungkinan-kemungkinan tersebut aku mulai dengan dugaan yang pertama yaitu komputer yang terkena virus. Saya kemudian mencoba melakukan scan pada komputer aku dan hasilnya ternyata nihil. Kemudian aku mulai mengingat-ingat kembali hal terakhir yang aku lakukan sebelum blog aku diblokir olehh google.

Dan dugaan aku mengarah pada script iklan yang aku pasang pada blog aku. menyampaikan apa adanyamenyampaikan apa adanya saja pada blog aku pasang bebrapa jenis iklan yaitu iklan PPC, POPUP, dan Slider dari beberapa penyedia iklan yang tidak sama. Kemudian aku copot semua iklan tersebut dar blog aku.

Selanjutnya, sesudah aku copot script iklan yang mencurigakan aku mengajukan permintaan review pada google dalam hal ini adalah aku melaporkan bahwa sudah terjadi kesalahan peringatan phishing. Kita bisa melaporkan sudah terjadi kesalahan peringatan phishing melalui link ini. Kurang lebih tampilannya seperti berikut
 Kali ini aku ingin berbagi pengalaman aku Share Pengalaman: Teknik Mengatasi Blog yang Diblokir oleh Google

Untuk melaporkan bahwa sudah terjadi kesalahan peringatan phishing, isi lengkap data yang diperlukan dalam hal ini kita spesial untuk mengisi kolom URL blog yang terblokir kemudian centang "Saya bukan robot" akan muncul captha. Ketik captha pada kolom yang disediakan sesudah selesai tekan "kirim laporan". Untuk kolom "komentar" bisa kita abaikan karena hal itu opsional.

Sesudah menunggu kurang lebih 1 jam blog aku sudah bisa dibuka dengan normal kembali. Nah itulah tadi share pengalaman aku mengatasi blog yang diblokir oleh google. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Share Pengalaman: Teknik Mengatasi Blog Yang Diblokir Oleh Google"