Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pos Un Tahun 2015

Guna menunjang lancarnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun 2015 pemerintah dalam hal ini Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menetapkan POS UN (Prosedur Operasional Standar UN) 2015. POS UN 2015 diputuskan berdasarkan Peraturan BSNP No. 0031/P/BSNP/III/2015. POS UN sendiri ialah acuan dalam penyelenggaraan UN.

Ada yang baru dalam POS UN tahun ini, hal ini berkaitan dengan diselenggarakannya UN-CBT selain UN dengan LJUN. Penyelenggaraan UN-CBT sendiri ialah salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi penerapan kertas dalam UN (paperless). Pada POS UN 2015 diatur pula mengenai prosedur operasional standar penyelenggaraan UN-CBT yang penyelenggaraannya spesial untuk berlangsung pada sekolah-sekolah perintis (Baca: UN Berbasis Komputer Terbatas Untuk Sekolah Piloting). Untuk menjadi sekolah perintis pelaksana UN-CBT ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh suatu sekolah yang diputuskan oleh Puspendik dan juga harus melalui verifikasi dari dinas pendidikan provinsi sehingga dapat diputuskan oleh Kemdikbud sebagai pelaksana UN-CBT

Selain itu, POS UN 2015 juga dijelaskan mengenai UN perbaikan selain UN utama dan UN susulan. UN perbaikan diperuntukkan bagi peserta UN SMA sederajat yang mencapai kompetensi lulusan dengan kategori kurang, kategori kurang yang dimaksud dalam hal ini adalah nilai UN yang kurang dari atau sama dengan 55 (Baca : Nilai kurang dari sama dengan 55 siap siap Ikut UN Perbaikan) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Untuk POS UN 2015 anda bisa mendownload dari jaringan internet nya di sini.

Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar untuk "Pos Un Tahun 2015"