Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latihan Soal Ujian Nasional Smp 2019

Siap-siap Ujian Nasional (UN) 2018 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat dalam beberapa hari lagi akan dimulai. Untuk itu, perlu kiranya untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Persiapan-persiapan yang perlu dilakukan diantaranya dengan mengerjakan tes soal serta mempersiapkan diri secara mental dengan baik.

Nah, untuk itu aku ingin memmenolong dalam hal persiapan mengerjakan tes soal. Dalam hal ini aku memmenolong menyiapkan soal tes khusus untuk mata pelajaran Matematika. Soal ini terdiri dari 40 butir soal yang berbentuk pilihan ganda, sesuai dengan jumlah dan bentuk soal yang diujikan dalam UN yang sudah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya.

Soal-soal ini aku buat berdasarkan kisi-kisi UN 2018 yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP). Perlu diketahui bahwa kisi-kisi UN tahun ini, ialah irisan dari dua kurikulum yaitu kurikulum KTSP dan kurikulum 2013. Karena seperti yang sudah diketahui saat ini selain menggunakan kurikulum 2013 masih ada sekolah-sekolah yang menggunakan kurikulum KTSP. Kurikulum 2013 spesial untuk berlaku pada sekolah-sekolah yang ditunjuk oleh pemerintah saja.

Paket soal yang aku buat ini, aku buat dengan format file pdf yang dapat diperoleh secara gratis. Adapun cakupan materi pada soal tes ini diantaranya

  1. Bilangan Bulat dan Pecahan
  2. Bilangan Berpangkat dan Bentuk Akar
  3. Barisan dan Deret
  4. Aritmatika Sosial
  5. Bentuk Aljabar
  6. Persamaan Linear Satu Variabel
  7. Himpunan
  8. Fungsi
  9. Persamaan Linear Dua Variabel
  10. Gradien dan Persamaan Garis Lurus
  11. Sudut
  12. Segitiga dan Segi Empat
  13. Kesebangunan
  14. Lingkaran
  15. Garis Singgung Lingkaran
  16. Teorema Pythagoras
  17. Bangun Ruang
  18. Statistika
  19. Peluang
File soal bisa didapatkan di sini

Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar untuk "Latihan Soal Ujian Nasional Smp 2019"