Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grup Facebook Ini Bisa Dijadikan Tempat Belajar Matematika Secara Online

Siapa yang belum punya akun facebook? Jika ditanya hal tersebut mungkin spesial untuk segelintir orang yang menjawab tidak. Dari yang masih bocah hingga kakek nenekpun kini punya akun facebook. Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial populer kini. Tercatat hingga tahun ini sudah 1,14 miliar penduduk dunia sudah menggunakannya dan masih terus bertambah.

Di Indonesia sendiri sudah tercatat 72 juta akun facebook sudah dibuat. Jumlah yang cukup besar ini juga memiliki potensi yang besar. Begitu banyak hal yang bisa dilakukan dengan facebook. Salah satunya adalah sebagai tempat belajar.

Bagi para pelajar ataupun mahasiswa yang pada umunya sering mengakses facebook dapat memanfaatkan facebook sebagai tempat belajar. Hal ini akan menjadi lebih efektif dengan melihat tren dimana kebanyakan pelajar ataupun mahasiswa hampir setiap hari mengakses facebook. Dalam hal ini, kita bisa memanfaatkan fitur-fitur pada facebook sebagai wadah dalam berdiskusi. Fitur-fitur tersebut seperti misalnya Group Facebook yang setiap orang dapat menciptakannya dengan sangat mudah. melalui atau bersama ini menciptakan group kita bisa mengundang siapa saja untuk bergabung ataupun setiap orang juga bisa bergabung dengan group tersebut.

Dalam kaitanya dengan belajar Matematika, kita bisa menggunakan gruop sebagai tempat beriskusi, berbagi ilmu, ajang unjuk gigi, ataupun menanyakan PR tentunya. Sebenarnya sudah banyak group facebook yang bertemakan Matematika dan kita bisa bergabung kedalamnya. Namun, jika kita sudah bergabung ada baiknya kita membaca aturan dalam group tersebut.

Beberapa group mempunyai aturan tersendiri. Sperti misalnya group Matematika yang khusus mengulasas perihal soal-soal OSN Matematika ada pula group yang melarang anggotanya menanyakan PR. Berikut ini beberapa group Matematika dengan jumlah anggota di atas 10.000 yang bisa digunakan sebagai tempat belajar Matematika secara online. melalui atau bersama ini anggota yang banyak tentu banyak pula yang dapat diajak berdiskusi.

  1. MATEMATIKA INDONESIA (78,496 anggota)
  2. Diskusi ILMU MATEMATIKA (53,716 anggota)
  3. OSN MATEMATIKA (51,727 anggota)
  4. MATEMATIKA (37,762 anggota)
  5. Pecinta Matematika (30,341 anggota)
  6. Matematika SMA (11,067 anggota)

Sebenarnya masih banyak group Matematika yang terdaftar di facebook. Anda bisa menemukannya dengan mencari pada kotak penelusuran Facebook

Posting Komentar untuk "Grup Facebook Ini Bisa Dijadikan Tempat Belajar Matematika Secara Online"