Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik Menghilangkan Iklan Pada Mozila

Kali ini aku akan berbagi aku menggunakan browser Mozila Fire Fox yang entah kenapa selalu ada iklan yang muncul baik itu berupa iklan pop up, pop under ataupun floating ads (iklan melayang). Biasanya iklan-iklan tersebut spesial untuk muncuk ketika kita membuka suatu web atau situs tertentu yang sengaja dipasang iklan oleh pemilik web. Namun kali ini tidak sama kasunya, ketika aku ingin browser melalui google pada mozila iklan pun bermunculan secara otomatis ataupun pada saat aku menekan kursor pada laman mozila iklan muncul. Hal ini tentu sangat mengganggu.

Dari sana, aku mulai bertanya-tanya apakah mozila aku sudah terkena virus? atau komputer aku sudah terkena virus? Padahal aku sangat jarang menggunakan browser mozila dan jikalau komputer kena virus hal itu sangat kecil karena sudah aku scan dan hasilnya nihil. Kemudian aku browsing mengenai masalah aku. Hasilnya, aku menemukan artikel mengenai adware.

Adware sendiri kurang lebih ialah program yang mencurigakan yang menempel pada software komputer anda dan akan mengirimkan iklan secara otomatis ketika anda melakukan aktifitas tertentu pada software yang diserangnya. Adware mampu menginstal dirinya sendiri melalui freeware ataupun shareware yang banyak beredar di internet. sehingga kita tidak akan tahu kapan  adware itu terinstal di komputer kita. Adware akan memantau kebiasaan kita dan ada pula yang dapat mencuri data kita. Tidak semua antivirus bisa mendeteksi keberadaan adware.

Bagaimana menghilangkan adware? ada beberapa piliha software yang bisa digunakan dalam menghilangkan adware. Namun, sebelum menggunakan software, cobalah tips dari aku. Teknik ini cukup mudah tanpa intstal software tertentu. Berikut adalah langkah-langkahnya
pertama buka mozila anda,

  1. Buka open menu yang letak dan posisinya di pojok kanan atas
  2. Pilih add-ons 
  3. Kemudian pada Extensions carilah ektensi yang kirannya mencurigakan lalu pilih disable atau bahkan remove kalau memang benar-benar sudah yakin
  4. Begitu pula pada Plugins carilah plugin yang mencurigakan dan pilih never active pada plugin tersebut.
  5. Kemudian close tab add-on dan selesai


Sesuai dengan pengalaman aku dengan menggunakkan cara di atas iklan tidak muncul lagi pada mozila, dengan catatan cara ini aku lakukan sejak 5 hari yang lalu hingga artikel ini ditulis. Namun jika anda ingin cara yang lebih meyakinkan berikut ini ada beberapa pilihan software yang bisa digunakan untuk menghilangkan adware yaitu:

  • spychecker
  • spy boot searc & destroy
  • super anti spyware
  • malwarebytes
  • AdwCleguar
  • SpywareBlaster


Posting Komentar untuk "Teknik Menghilangkan Iklan Pada Mozila"