Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik Berhenti Menerima Pemberitahuan Dari Grup Facebook

Tentunya ada alasan tertentu seseorang tergabung dalam suatu grup di facebook. Ada karena memang keinginannya sendiri ataupun diundang/diinvite oleh kawannya. Bergabung dengan suatu grup facebook memang banyak sisi positifnya. Tapi, grup facebook juga bisa mempersembahkan sisi negatif. Salah satunya adalah pemberitahuan grup.

Sebenarnya, tidak ada masalah ketika kita menerima pemberitahuan dari suatu grup. Yang menjadi masalah adalah ketika grup diisi oleh postingan/kiriman yang mungkin tidak ada hubunganya dengan grup seperti: postingan iseng, promosi produk, promosi web/blog, kampanye dan lain-lain. Akibatnya, grup mnjadi kurang bermanfaat dan malah akan mengganggu karena kita terus menerima notifikasi-notifikasi dari grup.

Untuk menghentikan kiriman pemberitahuan tersebut kita dapat melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Pertama, login ke akun facebook anda
  2. Masuk ke grup yang ingin anda hentikan kiriman pemberitahuannya
  3. Pada bagian tempat foto sampul grup arahkan dan tekan kursor pada tab "Pemberitahuan" , kemudian akan muncul beberapa pilihan. Jika anda memilih "Semua kiriman" maka anda akan mendapatkan pemberitahun setiap kali seseorang menciptakan kiriman di grup tersebut. Jika anda memilih "Sorotan" maka anda akan mendapat pemberitahuan dari kiriman yang paling banyak disukai dan dikomentari oleh anggota grup. Jika anda memilih "Kiriman kawan" maka anda akan mendapat pemberitahuan dari kiriman kawan anda yang tergabung dalam grup. Dan jika anda ingin berhenti sama sekali menerima pemberitahuan dari grup maka pilihlah "Nonaktif"
  4. Maka, untuk kedepannya anda tidak akan menerima pemberitahuan lagi dari grup


Sebenarnya, masih ada cara lain untuk menghentikan pemberitahuan tersebut yaitu dengan keluar dari grup. Hal ini dilakukan jika grup tersebut jika benar-benar sama sekali tidak mempersembahkan manfaat kepada anda. 

Posting Komentar untuk "Teknik Berhenti Menerima Pemberitahuan Dari Grup Facebook"