Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbandingan Pengajaran Biasa Dengan Pengajaran Remedial

Jejak Pendidikan- Berikut beberapa perbandingan pengajaran biasa dengan pengajaran remedial:

Pengajaran biasa diantaranya


  1. Kegiatan pengajaran biasa sebagai agenda berguru mengajar di kelas dan semua siswa ikut berpartisipasi.
  2. Tujuan pengajaran biasa ialah dalam rangka mencapai tujuan pengajaran yang ditetapkan sesuai dengan kurikulum yang berlaku dan sama untuk semua siswa.
  3. Metode dalam pengajaran biasa untuk semua siswa.
  4. Pengajaran biasa dilakukan oleh guru.
 Berikut beberapa perbandingan pengajaran biasa dengan pengajaran remedial Perbandingan Pengajaran Biasa dengan Pengajaran Remedial

Pengajaran remedial diantaranya


  1. Pengajaran remedial dilakukan sesudah diketahui kesulitan berguru lalu diadakan pelayanan khusus.
  2. Pengajaran remedial bertujuan diubahsuaikan dengan kesulitan berguru siswa.
  3. Metode dalam pengajaran remedial berdeferensial (sesuai dengan sifat, jenis dan latar belakang kesulitan berguru siswa).
  4. Pengajaran remedial dilakukan oleh team (kerja sama antara guru dengan pihak yang membantu terselenggaranya pengajaran remedial, menyerupai guru BP).
  5. Alat pengajaran remedial lebih bervariasi.
  6. Pengajaran remedial lebih deferensial dengan pendekatan individual.Pengajaran perbaikan evaluasinya diubahsuaikan dengan kesulitan berguru yang dialami siswa.

Jadi sanggup disimpulkan bahwa perbandingan pembelajaran biasa dengan pembelajaran remedial yaitu pembelajaran biasa diberikan kepada semua siswa dengan tujuan pencapaian yang sama, sedangkan pembelajaran remedial dilakukan apabila siswa mengalami kesulitan berguru sesudah mengikuti proses acara berguru mengajar dan siswa tersebut belum bisa menguasai tujuan pembelajaran tertentu.

Posting Komentar untuk "Perbandingan Pengajaran Biasa Dengan Pengajaran Remedial"