Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembentukan Sikap Sosial

Jejak pendidikan- Pembentukan Perilaku sosial tidak terjadi dengan sendirinya atau dengan sembarangan saja. Pembentukannya senantiasa berlangsung dalam interaksi manusia, dan berkenaan denga objek tertentu. Interaksi sosial di dalam kelompok maupun di luar kelompok sanggup mengubah sikap atau membentuk sikap yang baru. 

Yang dimaksudkan dengan interaksi di luar kelompok ialah interaksi dengan hasil buah kebudayaan insan yang hingga kepadanya melalui alat-alat komunikasi ibarat surat kabar, radia , televisi, buku, risalah, dan lain-lainnya. Tetapi imbas dari luar diri manusaia alasannya yakni interaksi di luar kelompoknya itu sendiri belum cukup untuk menyebabkan berubahnya sikap atau terbentuknya sikap baru. 

Faktor-faktor lain yang turut memegang peranannya ialah faktor-faktor intern di dalam diri insan itu, yaitu slektifitasnya sendiri, daya pilihnya sendiri, atau minat perhatiannya untuk mendapatkan dan mengolah pengeruh-pengeruh yang tiba dari luar dirinya itu. Makara dalam pembentukan dan perubahan sikap itu terdapat faktor-faktor intern dan faktor-faktor extern pribadi individu yang memegang peranannya

Posting Komentar untuk "Pembentukan Sikap Sosial"