Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivitas Belajar

Jejak Pendidikan- Belajar merupakan proses dasar dari perkembangan hidup manusia. Dalam berguru seseorang tentu akan mengalami suatu situasi. Situasi akan menentukan acara apa yang akan dilakukan oleh seseorang. Kaprikornus saat seseorang sedang melaksanakan proses berguru tentu beliau akan melaksanakan suatu aktivitas. Bahkan saat berguru sanggup lebih dari satu acara yang dilakukan secara bersamaan oleh seseorang. 

Menurut Djamarah (2011: 38) menyatakan bahwa acara berguru itu berafiliasi dengan duduk kasus berguru menulis, membaca, mengingat, berpikir, latihan atau praktek dan sebagainya.

Sedangkan berdasarkan Nasution (2000: 89) acara berguru yakni acara yang bersifat jasmani ataupun rohani, dalam proses pembelajaran, kedua acara tersebut harus selalu terkait. aktivitas tersebut harus selalu terkait. Seorang penerima didik akan berpikir selama beliau berbuat, tanpa perbuatan maka penerima didik tidak berfikir. Oleh karena itu biar penerima didik aktif berfikir maka penerima didik harus diberi kesempatan untuk berbuat atau beraktivitas. Sama halnya dengan Soemanto (2006: 107) juga menyebutkan bahwa acara berguru terdiri dari mendengarkan, memandang, meraba, membau, mengecap, menulis, membaca, mengamati, mengingat, berpikir, dan latihan atau praktek.

Berdasarkan hal tersebut, sanggup disimpulkan bahwa saat belajar seseorang melaksanakan aneka macam acara yang melibatkan raganya, bahkan seseorang sanggup melaksanakan lebih dari satu acara secara langsung. Berbagai aktivitas tersebut yakni mendengarkan, memandang, meraba, membau, sampai berupa latihan atau praktek.

Posting Komentar untuk "Aktivitas Belajar"