Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembahasan Soal Un Matematika Smk Kelompok Teknologi, Kesehatan Dan Pertanian Tahun Pelajaran 2012/2013

Ujian Nasional (UN)masih menjadi momok bagi siswa yang akan mengikutinya. Ujian yang spesial untuk berlangsung tiga hingga empat hari ini menjadi syarat utama seorang siswa dapat dikatakan sudah menyelesaikan suatu jenjang pendidikan dan berhak untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sejak pertama kali diselenggarakan UN beberapa kali mengalami perubahan. Mulai dari passing grade kelulusan hingga pada jumlah paket soal yang diujikan. Mulai tahun pelajaran 2012/2013 lalu, UN diselenggarakan dengan jumlah paket soal 20. Sehingga dalam satu ruangan tiap anak mendapatkan soal yang tidak sama-beda. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kecurangan yang terjadi pada saat UN serta meningkatkan kualitas hasil UN itu sendiri. Pada tahun ini format ujian tidak banyak yang berubah dan jumlah paket soal masih 20. Ujian Nasional Tahun 2014 ini dibagi menjadi beberapa 8 regional. Nantinya, variasi paket soal ditiap regional tersebut tidak sama-beda. Sehingga data kita hitung terdapat 160 paket soal yang akan diujikan Matematika ialah salah satu mata pelajaran yang diujikan untuk seluruh jenjang pendidikan (SD, SMP, SMA, dan SMK).

Matematika kerap menjadi momok siswa dalam mengikuti ujian nasional. Karena sebagian besar siswa beranggapan bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit. Untuk itu dalam peluang ini penulis mencoba memmenolong para siswa yang merasa kesulitan dalam mempelajari matematika dengan menciptakan pembahasan salah satu paket soal UN Matematika SMK Kelompok Teknologi, Kesehatan, dan Pertanian tahun pelajaran 2012/2013 lalu yang penulis unduh dari http://urip.wordpress.com/. melalui atau bersama ini dibuatnya pembahasan soal ini penulis berharap dapat bermanfaat memmenolong dan mempermudah para siswa ataupun pihak lainnya mempelajari dan memahami cara penyelesaian soal-soal dan nantinya mampu menerapkan kembali. Untuk mendownload dari jaringan internet file pembahasannya silahkan unduh melalui tautan ini.

Penulis menyadari bahwa banyak belum sempurnanya dalam pembahasan soal terserbut. terlebih jika ada kekeliruan dalam pembahasan soal tersebut untuk itu penulis berharap berkenan untuk memberi masukan ataupun Koreksi. Dan penulis mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan bagi para pembaca dalam pembahasan soal tersebut.

Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar untuk "Pembahasan Soal Un Matematika Smk Kelompok Teknologi, Kesehatan Dan Pertanian Tahun Pelajaran 2012/2013"